Usai UAMBN-BK 2019 Ma Darul Ulum Banyuanyar Berinisiatif Adakan Itstighatsah Menjelang UNBK 2019 Men

By: Ahmad Imron | 15 Maret 2019 | 72
Suasana UAMBN-BK hari pertama di ruang komputer 1 MA Darul Ulum Banyuanyar
Suasana UAMBN-BK hari pertama di ruang komputer 1 MA Darul Ulum Banyuanyar

Banyuanyar- banyuanyar.net - Sebanyak 476 Siswa Kelas Akhir Madrasah Aliyah Darul Ulum Banyuanyar mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis komputer atau disingkat UAMBN-BK tahun 2019. Ujian tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Rabu-Jumat, hari Rabu tanggal 13 sampai hari Jumat 15 maret 2019 dengan tiga mata pelajaran, yakni Al-Quran Hadis, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Kepala Madrasah Aliyah Darul Ulum Banyuanyar Bapak Nor Akbar, S.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan UAMBN-BK tahun ini.

Moh. Alwi Ra’ie salah satu siswa kelas 3 jurusan IPA Unggulan menyampaikan sangat bangga atas terselenggarakannya ujian berbasis komputer, saya bisa mengetahui komputer lebih dalam lagi jika menggunakan komputer. Alwi juga mengapresiasi atas ujian yang menggunakan komputer tersebut, karena baginya hal ini lebih mudah dalam penilaian dari pada menggunakan kertas.

Pelaksanaan UAMBN-BK 2019 ini menggunakan enam ruang dengan masing-masingnya melaksanakan 3 sesi ujian.

Adapun usai UAMBN-BK ini siswa akhir tidak diberikan libur panjang untuk menghadapi UNBK pada tanggal 1 April mendatang. Segenap pengelola MA Darul Ulum Banyuanyar selama sepekan ini akan merealisasikan ujian praktik yang memang terselanggara setiap tahun untuk kelas akhir Madrasah Aliyah. Adapun rencana selanjutkan pengelola MA Darul Banyuanyar akan merealisasikan istighatsah bersama di aula auditorium MA untuk doa bersama demi suksesnya UNBK 2019 mendatang. Maron