Mahasiswa STAI Darul Ulum Banyuanyar Raih Juara I Hifdzil Qur`an Tingkat Nasional

By: Ach. Jalaludin | 07 November 2023 | 730
dokumentasi BMTeam
dokumentasi BMTeam

Jambi, 6 November 2023 - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Banyuanyar , Ach. Farhan, telah mengukir prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 dalam cabang Hifdzil Qur'an 20 Juz pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Al Hadits (STQH) Tingkat Nasional yang berlangsung di Provinsi Jambi sejak 27 Oktober hingga 5 November.

Prestasi luar biasa ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan bakat Ach. Farhan dalam bidang keagamaan, tetapi juga menjadi bukti nyata kualitas pendidikan di STAI DUBA. Namun, yang lebih mengesankan, Ach. Farhan adalah seorang penerima Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Beasiswa ini memberikan dukungan finansial kepada siswa dan mahasiswa berprestasi, memungkinkan mereka mengejar pendidikan tinggi tanpa hambatan ekonomi.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru Indonesia, Ach. Farhan berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dan meraih Juara 1 pada cabang Hifdzil Qur'an 20 Juz. Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasinya dalam memahami, menghafal, dan mengamalkan ajaran suci Al-Qur'an.

Ach. Farhan juga turut berperan dalam menyumbangkan poin untuk Provinsi Jawa Timur, yang akhirnya berhasil meraih gelar Juara Umum pada STQH tingkat nasional tahun 2023. Ach. Farhan diharapkan prestasinya menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.