Rayakan Harlah ke-6, STAI DUBA Adakan Shalawat Bersama

By: Ach. Jalaludin | 08 Desember 2023 | 312
dokumentasi oleh Naufal el Fany
dokumentasi oleh Naufal el Fany

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daru Ulum Banyuanyar mengadakan shalawat bersama yang dikemas dengan nama STAI DUBA Bershalawat. Acara tersebut dihadiri oleh RKH. Hasbullah Muhammad, Lc., Ketua STAI DUBA, Ketua Pengurus, asatidz dan seluruh santri. Acara dilaksanakan di madrasah masjid Banyuanyar, 07/12/2023.

STAI DUBA Bershalawat diadakan untuk memperingati hari lahir sekolah tinggi yang ke-6, dan merupakan rentetan acara dari beberapa acara sebelumnya untuk memeriahkankan prosesi wisuda yang ke-3 Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar.  

"Kami perlu sampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan rentetan acara dari pra wisuda yang sudah dimulai dari beberapa minggu yang lalu diawali dari beberapa kajian keagamaan berbasis prodi, kemudian ada bakti sosial, ada donor darah, ada sunat massal ada kegiatan pengembangan sumber daya manusia dari pagi dalam bentuk penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama dengan UIN Walisongo untuk mendorong SDM kita agar bisa lanjut studi S2 dan S3.” tutur Dr. Abdul Mukit, S.Th.I., M.Pd. selaku Wakil Ketua I STAI DUBA dalam sambutannya.  

Di tengah acara diadakan prosesi akad nikah dari pasangan A. Sholeh, M.Pd. selaku dosen STAI Darul Ulum Banyuanyar dan Faiqotul Mutmainnah. Dinikahkan oleh KH. Abdul Hannan Tibyan selaku pengasuh Pondok Pesantren Puncak Darus Salam dan RKH. Shalahuddin al-Ayyubi selaku saksi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat oleh RKH. Muhammad Hasan Jauhari, juga penyampaian mauidlatul hasanah yang disampaikan oleh KH. Muhammad Alwi Bahri. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh R. Yusuf Amin Zaini.