Pengasuh Sambut Ach. Farhan Juara I Hifdzil Quran 20 Juz Tingkat Nasional

By: Ach. Jalaludin | 09 November 2023 | 1385
Dokumentasi oleh Noval
Dokumentasi oleh Noval

Pamekasan-- RABU, 8 November 2023, Pengasuh LPI Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar RKH. Hasbullah Muhammad, Lc. menyambut kedatangan Ach. Farhan, santri Banyuanyar yang telah menyabet juara I pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Jambi Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober sampai 5 November 2023.

Acara penyambutan itu dilaksanakan di Serambi Masjid Pesantren, di hadapan ribuan santri, setelah pelaksanaan salat Zuhur. Turut hadir Kepala Sekolah Menengah Atas Tahfidz Ustaz Khofifurrohman, Direktur Markaz Dirasatul Qur’an (MDQ)  Ustaz Mahmud Ayatullah, dan Bendahara Umum Ustaz Baidawi Arrohman. 

Dalam acara penyambutan tersebut, Ach. Farhan membacakan Al-Qur’an surah An-Naml ayat 15-19.

Dalam sambutannya, Pengasuh menyampaikan bahwa kita semua patut bersyukur atas didapatkannya juara I, karena itu merupakan nikmat dari Allah SWT.

“Kita patut bersyukur dengan diberikannya nikmat dari Allah SWT. Yaitu dengan kemenangan dari santri Pondok Pesantren Banyuanyar atas nama Ach. Farhan dalam Seleksi Tilawatil Quran dan mendapatkan juara pertama... Māsyāallāh, tabārakallāh, māsyāallāh, la quwwata illā billāh. Kalau kita mendapatkan nikmat dan mengucapkan itu, maka Allah akan melanggengkan nikmat itu, amien....

Didapatkannya juara satu oleh Ach. Farhan, selain membanggakan Pondok P esantren Banyuanyar, juga merupakan kebanggaan bagi Pamekasan dan Jawa Timur, yang dengan banyaknya juara yang diraih di STQH XXVII, menjadikan Jawa Timur sebagai juara umum dalam ajang yang dibuka Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin tersebut. (*)