Adakan Tasyakuran, Banyuanyar Business Center (BBC) Siap Beroperasi

By: Ach. Jalaludin | 09 November 2023 | 312
Dokumentasi Banyuanyar Media Team
Dokumentasi Banyuanyar Media Team

Pamekasan, (09/11) dengan selesainya pembangunan gedung Banyuanyar Business Center (BBC), Kopontren mengadakan tasyakuran sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan tersebut. Acara Tasyakuran diadakan di lantai satu gedung BBC yang dihadiri oleh Pengasuh RKH. Hasbullah Muhammad, Lc., Dewan Pengasuh dan Ketua Umum Pengurus yang juga ditemani oleh Waka. Bid. Ekonomi dan Koperasi Ahmad Muhlisin, S.H.

Sekitar tiga puluh asatiz yang terdiri dari Ketua Divisi dan pengurus Kopontren Turut hadir memeriahkan acara tersebut. Acara dibuka dengan pembacaan doa, dan dilannjutkan dengan pembacaan surah Yasin bersama oleh Ustaz Ali Hasan Wahid, dan kemudian doa yang dipimpin langsung oleh Pengasuh.

Waka. Bid. Ekonomi dan Koperasi Muhlisin menyebutkan diadakannya tasyakuran merupakan wujud ritualitas dan kultur budaya sebelum memulai operasional BBC memohon doa untuk niat dan rencana diberi kamudahan oleh Allah.

Selametan ini menjadi ritualitas dan kultur budaya kita, kalau mau memulai usaha dan menempati tempat baru lazim sudah diselamati, biar niat yang direncanakan diberi kemudahan oleh Allah dan kesuksesan,” tutur Muhlisin.

Selain harapan untuk kesuksesan BBC ke depan, Muhlisin juga menjelaskan bahwa diadakannya tasyakuran tersebut sebagai penanda legalitas bahwa BBC sudah siap untuk beroperasi atau dijalankan.

“Kedua juga sebagai pertanda legalitas supaya mulai besok aktivitas kegiatan di BBC sudah dijalankan, dan tadi ditanyakan oleh Pengasuh kapan unit usaha beroperasi atau dijalankan, dan kami pertegas ke Pengasuh insyallah secepat mungkin!” tambah Muhlisin.