Kajian Bersama Syaikh Tajuddin Said Al Abbasi Bahas Cara Membangun Umat

By: Abdullah Tamami | 02 Maret 2020 | 848
Pengasuh dan Ketua Yayasan Bersama Syaikh Tajuddin Ahmad Said Abbas
Pengasuh dan Ketua Yayasan Bersama Syaikh Tajuddin Ahmad Said Abbas

BANYUANYAR, 01/03/20. Ahad (Malam Senin) LPI. Darul Ulum Pondok Pesantren banyuanyar kembali kedatangan tamu kehormatan yaitu Syaikh Tajuddin Ahmad Said Al Abbasi dari Sudan, yang pada sebelumnya beliau diundang untuk mengisi Nadwah ilmiyah seminar di STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab) Duba Pamekasan.

Bertempat di madrasah masjid Banyuanyar, beliau juga berkesempatan memberikan kajian di hadapan ribuan santri dengan mengangkat tema "cara membangun ummat." 

Hadir juga dalam kesempatan itu Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar RKH. Muhammad Syamsul Arifin dan Ketua Yayasan KH. Hasbullah Muhammad

Acara yang dipromotori oleh Ust. Ahmad Qohiri, Lc sekaligus menjadi mutarjim, Syaikh tajuddin memberikan kajian motivasi cara membangun umat dengan memulainya dengan diri kita sendiri.

Beliau juga berpesan kepada santri bahwa tidaklah cukup manusia hanya menjadi orang yang shalih, sebab di atas itu ada derajat yang lebih istimewa, yaitu mushlih sebagaimana menjadi niat para Anbiya'. Ia tidak hanya baik buat diri sendiri tapi dia juga memberi manfaat dan kebaikan kepada masyarakat umum. Dan hal ini yang menjadi cara untuk membangun umat. (Tmm)