DEMA STIBA DUBA Pamekasan Gelar Seminar Ilmiah

By: Abdullah Tamami | 01 Maret 2020 | 344
Suasana Seminar Ilmiah
Suasana Seminar Ilmiah

BANYUANYAR, 06 Rajab 1441 H/01 Maret 2020 M, STIBA Banyuanyar dihadiri Oleh Muhadir Syaikh Dr. Tajuddin bin Ahmad bin Said Al-Abbasi yang mengisi Acara "An-Nadwah Ilmiah" dengan tema "Terangilah Dunia Kalian dengan Bahasa Arab" Bertempat di Aula Pondok Pesantren Banyuanyar Putri. jam 09.00 para mahasiswa (i) dan sebagaian santri LPBA telah memadati area acara yang juga dihadiri oleh Para Dosen dan Pengurus lainnya.
Pertama, Acara dibuka langsung oleh Ust. Baisuni Salim selaku Ka.Bid. Ma'hadiyah dengan pembacaan Surah Al-Fatihah Bersama.


Kedua, Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an yang dilantunkan dengan merdu oleh Mahasiswa STIBA atas nama Syahrul Abidin.
Diteruskan acara Ketiga dengan pembacaan Lagu Kebangsaan Indoesia Raya secara serentak bersama dan berdiri oleh semua yang hadir.
Keempat, Sambutan pertama dari Waka 1 STIBA Banyuanyar yakni Dr. Abdul Muqit, ST.H.I dan sambutan kedua oleh Drs. Kholil Asy'ari selaku Ketua Pengurus PP. Banyuanyar. 
Dan barulah inti Acara "Seminar Ilmiah" dipandu langsung oleh Moderator Mudir Markaz Bahasa Arab yang juga merupakan Mahasiswa STIBA Ust. Lukmanul Hakim dengan memaparkan sedikit apa yang akan menjadi pembahasan dan membacakan CV pemeteri.


Setelah itu, barulah seminar dilangsungkan oleh pemateri dengan bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Ust. Qohiri, Lc. Yang juga merupakan salah satu dosen STIBA Banyuanyar.
Acara Seminar berlangsung dengan penuh hikmat dan baik dengan penjelasan yang lugas dan aktif oleh pemateri membuat yang hadir mengikuti jalannya acara dengan semangat dan tenang. 
Acara pun diparipurnai dengan pemberian Cendera Mata kepada Pemateri oleh STIBA Banyuanyar sekaligus Pose foto Bersama. (Sbq)