Tuntas Hafal, 10 Santri Banyuanyar Sukses Ikuti I`lan Al-Qur`an

By: Abdullah Tamami | 17 Juli 2020 | 688
Prosesi I`lan Al-Quran ke-XIX
Prosesi I`lan Al-Quran ke-XIX

BANYUANYAR. 16/07/20 Pondok Pesantren Banyuanyar kembali menggelar acara I’lan Al quran ke-19. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh MDQ (Markaz Dirosahirosah Qur’aniyah) kali ini diikuti oleh 10 santri yang telah berhasil menghafalkan Al-Qur'an secara mutqin yang pada tadi malam telah dicoba hafalanya oleh beberapa tokoh yang hadir sebagai tim penguji.


Berikut nama-nama peserta I’lan Al-quran ke-19, Absori Qolby (Potoan Daya Palengaan Pamekasan), Mohammad Rofiki Hailik (Pasean Pamekasan), Badrus Sholeh (Blumbungan Pamekasan), Muhammad Ulul Albab (Blumbungan Pamekasan), Mahsusil Arofi (Plakpak Pegantenan Pamekasan), Mahfudz (Kokop Bangkalan), Muhammad Rofi’ (Kacok Palengaan Pamekasan), Ahmad Nailul Abror (Potoan Daya Palengaan Pamekasan), Ahmad Farhan (Sek Gersek Palengaan Laok Pamekasan), yang keseluruh peserta merupakan siswa SMA-T (sekolah menegah atas tahfidz) Darul Ulum Banyuanyar.


Sebagaimana disampaikan oleh panitia, bahwa sedikit berbeda dengan I’lan pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini peserta I’lan terlebih dahulu mengikuti kegiatan tasmi’ bil ghoib yang berlangsung selama dua hari.


Acara yang berjalan di madrasah masjid ini disaksikan khidmat oleh seluruh santri, asatidz beserta simpatisan yang hadir dan para wali peserta I’lan. Satu persatu peserta diuji hafalanya oleh tim penguji. Hadir juga dalama acara ini, Pengasuh, KH. Muhammad Syamsul Arifin dan beberapa majelis keluarga besar pondok pesantren Baanyuanyar.


Hadir dalam acara tersebut, KH. Umar Hamdan Karrar memotivasi santri untuk menghafal dan mengamalkan al qur’an serta berharap dari santrilah tumbuh generasi yang menjadi pelopor kebaikan menuju jalan selamat dengan al quran.
Acara yang berlangsung hingga jam 23. 50 WIB.  ditutup dengan do’a yang dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada peserta i'lan dari berbagai simpatisan yang hadir. (Tamam)