SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Gelar Proceeding dan Seminar Al-Quran

By: Faisal Amir | 23 Maret 2019 | 89
Proceeding dan Seminar Al-Quran SMA Tahfidz
Proceeding dan Seminar Al-Quran SMA Tahfidz

Banyuanyar-Sabtu 16 Rajab 1440 H. bertepatan pada 23 maret 2019. SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Menyelenggarakan kegiatan Proceeding dan Seminar Al-Qur'an dengan Tema "Mengembangkan Minat Bakat Peserta Didik Berbasis Literasi dan Berwawasan Al-Qur'an". Acara yang berlangsung di Aula SMA Tahfidz ini dihadiri oleh Pengelola, Guru dan melibatkan Seluruh siswa kelas X dan XI.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Sekolah SMA Tahfidz Ustadz Khofif, S.Pd menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya Proceeding ini adalah untuk mengasah kemampuan Siswa SMA Tahfidz mengenai dunia literasi khsusnya dalam bidang tulis menulis serta mampu mepresentasikan dikhalayak umum atas karya mereka. Adapun siswa yang menjadi Pemakalah pada acara kali ini ada sebanyak 5 siswa yaitu Kholilurrahman kelas XI Ips 2, Moh. Ikmaluddin Kelas XI Ips 2, Nurul Abror Kelas XI Ips 2,  Muzakki kelas XI Ips 2 dan Moh Rafli kelas XI Ipa 2. Hadir sebagai juga sebagai Kenote Speaker pada acara tersebut Yaitu Bapak Hendri Masduki, S.Sos., M.Si. alumnus Universitas Muhammadiyah Malang dan sebagai Reviuer Bapak Muhammad Holis, S.Pd., M.Pd. alumnus Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Ustadz Ali Makki, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Sekolah menambahkan bahwa termasuk juga menjadi harapan kedepanya bagi seluruh siswa, beliau mengajak siswa guna mengembangkan dunia literasi, minimalnya dapat mencontoh rekan-rekan siswa yang menjadi pemakalah pada acara tersebut. (Tm/Wsl)