Rayakan Harlah Ke-3, STIBA Gelar Tabligh Akbar

By: Faisal Amir | 18 Desember 2020 | 146
Tabligh Akbar dalam rangka Harlah Ke-3 STIBA DUBA Pamekasan
Tabligh Akbar dalam rangka Harlah Ke-3 STIBA DUBA Pamekasan

Banyuanyar, (17/12) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar menggelar harlah ke-tiga yang dikemas dengan Tablig Akbar. Acara yang bertempat di Masjid Jami’ Banyuanyar mengundang Muballigh Kiai kondong pantura yang juga alumnus Darul Ulum Banyuanyar KH. Baihaqi Busthomi. 

Acara berlangsung mulai jam 20:00 sampai jam 22:30. Hadir pada acara tersebut ketua STIBA KH. Shalahuddin al-Ayyubi, seluruh civitas akademika, asatidz dan para santri. Tujuan diadakan acara ini untuk mengenang lahirnya STIBA. sebagimana yang di sampaikan oleh Dr. Abd Mukit dalam sambutantanya, "Acara ini diadakan karena mengenang lahirnya STIBA yang ke-tigakalinya," ungkap pria asal Panaan itu.

Harlah STIBA Ke-3 dimeriahkan oleh lantunan sholawat oleh Kreasi Santri Banyuanyar (KSB) kolaborasi dengan KH. Muhammad Jauhari.

KH. Baihaqi Busthomi dalam tausiyahnya menyampaikan empat poin penting dalam mencari ilmu, yaitu niat, bekal, taat pada guru dan doa orang tua.

Drs. H. Khalil Asy'ari sebagai ketua umum pengurus PP Banyuanyar menyampaikan kepada seluruh mahasiswa tantang pentingnya membaca, beliau menyampaikan dalam sambutanya, "Mahasiswa tampa membaca hanya mengandalkan pelajaran di kelas hasilnya sama dengan sekolah menengah atas".

Acara ini diakhiri dengan pemberian bisyaroh dari ketua STIBA KH Shalahuddin al-Ayyubi kepada seluruh cipitas akademika STIBA. Kemudian ditutup dengan doa. *Nun