Closing Party: LPBA Banyuanyar Launching Bahasa Turki

By: Faisal Amir | 25 Maret 2022 | 412
Closing Party dan Launching Bahasa Turki LPBA Banyuanyar
Closing Party dan Launching Bahasa Turki LPBA Banyuanyar

Banyuanyar, (24/03/2022) Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Banyuanyar menggelar Closing Party dari gelaran yang dibuka satu bulan sebelumnya. 


Acara Closing Party yang digelar di Halaman Asrama Pesantren itu sangat meriah dengan berbagai penampilan oleh anggota LPBA. 


Dalam Closing Party LPBA juga di-launching bahasa asing baru yaitu hahasa Turki.
Rofi'ie, Ketua LPBA, dalam sambutannya menyampaikan, penambahan bahasa Turki di LPBA Banyuanyar melalui perizinan kepada Pengasuh dan dukungan dari para pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar. Kegiatan pembelajaran bahasa Turki itu akan dimulai pada tahun ajaran baru. Sebelumnya, LPBA mengutus tujuh anggotanya untuk mendalami bahasa Turki. Dan hal itu sudah berlangsung sejak dua bulan sebelumnya.


Ketua Umum Pengurus, Drs. H. Moh. Khalil Asyri, berharap, dengan bertambahnya bahasa Turki di LPBA, semua santri dapat mempunyai kesemangatan seperti semangatnya Erdogan dalam membela kebenaran. Selain itu, Ustaz Khalil juga menyampaikan agar para anggota LPBA yang berprestasi dalam berbagai ajang lomba bisa terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya, dan bagi yang tidak juara agar tetap semangat dalam belajar dan mengikuti kegiatan-kegiatan kebahasaan.

 

Launching Bahasa Turki ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum Pengurus, didampingi pengurus LPBA dan tujuh anggota LPBA yang sudah mempelajari bahasa Turki.
Sebagai bukti bahasa Turki bisa dibuka di tahun pelajaran baru di LPBA Banyuanyar, ditampilkan pidato bahasa Turki oleh salah satu dari tujuh anggota LPBA tersebut. (FA/M2)