Koperasi Konsumen Bagus Selenggarakan Training dan Focus Grup Discussion

By: Sabiqul Mubarak | 12 Oktober 2020 | 140
Foto Kegiatan Acara Training Koperasi Konsumen Bagus
Foto Kegiatan Acara Training Koperasi Konsumen Bagus

Pamekasan, Ahad (11/10/ 20) bertempat di Pondok Pesntren Al-Hamidi Tlagah Pegantenan Pamekasan Segenap Panitia yang terdiri dari Pengurus dan Pengawas Koperasi Bagus menyelenggarakan acara "Training dan Focus Group Discussion" dengan tema “Optimalisasi Peluang dan Antisipasi Tantangan Bisnis Toko Bagus di Masa Depan” yang diikuti oleh Manajer/ Kepala Toko dan Admin Toko Bagus masing-masing Cabang yang berjumalah sekitar 40 orang.

 

Runtutan acara berjalan dengan baik sesuai yang dijadwalkan sebelumnya : Registrasi peserta - pembukaan (Pembacaan Kalam Ilahi, Shalawatun Nabi, dan sambutan Ketua Pengurus Koperasi Bagus KH. Nuruttamam Bukhari) - Training - Fucus Group Discussion - Tindak Lanjut Kegiatan dan diakhiri dengan Do'a.

 

Koperasi yang bergerak di bidang Ritel itu mendatangkan pemateri-pemateri yang sudah ahli di bidang bisnis dan usaha tersebut, baik dari Pakar Akademisi maupun Prkatisi. Alhamdulillah pemateri utama acara ini merupakan Alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar yang sekarang sedang menempuh S3 di Universitas Airlangga Surabaya, yaitu Dr (Cand). Moh. Muhlis Anwar, S.EI, M.E dan pemateri lainnya yaitu Bpk. Faisol selaku Praktisi Pemasaran, dan Bpk. Sugeng selaku Praktisi Ritel.

 

Acara yang dijadwalkan pada jam 07.15 itu berjalan dengan khidmat dan sukses sampai selesai acara jam 17.15, para peserta menyimak dengan seksama dan aktif karena pemateri-pemateri yang menyampaikan begitu bersahabat dan memang professional yang dipandu oleh Moderator acara tersebut atas nama Sabiqul Mubarak yang merupakan Mahasiswa STIBA Darul Ulum Banyuanyar. 

 

Koperasi Bagus yang merupakan singkatan dari Barokah Guru Santri itu, cikal bakalnya memang merupakan sebuah persembahan dari Alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dengan menekankan nilai-nilai spiritual dan emosional sebagai prinsip dasarnya, pada awalnya termotivasi dari dawuh-dawuh Syaikhona RKH. Muhammad Syamsul Arifin hafidzohullah yang  memberi arahan dan bimbingan kepada para santrinya termasuk dalam usaha, kemandirian finansial, dan  lainnya untuk menuju kesuksesan dunia akhirat.   

 

Semoga Koperasi Konsumen Bagus bisa memberikan mamfaat yang luas bagi seluruh masyarakat secara umum dan ummat Islam secara khusus, sesuai dengan Jargonnya "Bangga Melayani Anda".