Hoax, Kabar Banyuanyar Menampung Anak Korban Gempa Palu

By: Faisal Amir | 17 Oktober 2018 | 3460
hoax banyuanyar tampung anak dari Palu
hoax banyuanyar tampung anak dari Palu

BANYUANYAR, banyuanyar.net – Kabar yang beredar bahwa LPI Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar menampung anak-anak korban bencana alam gempa Sulawesi Tengah (Palu, Sigi, dan Donggola) tidak benar, atau hoax. Hal ini disampaikan oleh Pengurus PP Banyuanyar, Ustadz Mastuki Fadli. Menurutnya kabar tersebut tidak benar adanya alias hoax. Beliau menyatakan kabar tersebut seperti sengaja dibuat-buat untuk menyebar berita bohong di kalangan masyarakat.

“Tidak benar, itu tidak benar. Hoax! Banyak orang yang mengada-ada terkait informasi itu,” ujarnya.

Bahkan beliau sempat beberapa kali ditelpon oleh masyarakat, bahwa Banyuanyar menampung anak-anak korban gempa Palu. Termasuk yang banyak tersebar di media social seperti whatsapp (WA), Facebook, dan lain sejenisnya.

Beliau menambahkan saat ini seharusnya masyarakat lebih cerdas menerima informasi, dan tidak menelan mentah-mentah kabar yang beredar. Lebih lanjut, terkait info yang berhubungan dengan pesantren, beliau menyampaikan untuk langsung menghubungi kontak resmi Pondok Pesantren Banyuanyar, sebagaimana tertera di website banyuanyar.net dan fanspage Facebook resmi Darul Ulum Banyuanyar.

Kabar bahwa Pondok Pesantren Banyuanyar menerima adopsi anak korban gempa memang sempat beradar luas di kalangan masyarakat. Terakhir bahkan ada beberapa masyarakat yang sampai datang langsung ke Banyuanyar untuk mendaftar untuk mengadopsinya.

(asd)