Temu Alumni, Saling Menimba Ilmu Antar Sesama Alumni

By: Syaiful Bahri | 14 Oktober 2018 | 365
KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc. saat memberikan tausiyah pada acara Pelantikan Pengurus Peradaban Wilayah Bangkalan
KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc. saat memberikan tausiyah pada acara Pelantikan Pengurus Peradaban Wilayah Bangkalan

BANGKALAN, banyuanyar.net - Di samping manfaat produk teknologi yang banyak kita rasakan, ada beberapa kiai yang tidak mau menggunakan alat teknologi, seperti HP. Alasannya karena dapat mengurangi nilai silaturahmi.

Demikian disampaikan Dewan Pengasuh PP. Banyuanyar KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, saat menyampaikan tausiah kepada alumni LPI Darul Ulum Banyuanyar yang hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN) Wilayah Kabupaten Bangkalan periode 2018-2023, di Aula Hotel Ningrat Jl. KH. Moh. Kholil Bangkalan, Ahad pagi, 14 Oktober 2018.

Menurut Kiai Hasbul, prinsip beberapa kiai tersebut memang ada benarnya, karena pada kenyataannya, seringkali bentuk silaturahmi yang biasa kita lakukan dengan saling berkunjung, tergantikan hanya dengan kirim pesan atau dengan menelpon. Sehingga nilai silaturahmi menjadi berkurang.

"Maka adanya temu alumni seperti sekarang, marilah kita jadikan sebagai ajang silaturahmi, saling lepas kangen, juga saling menimba ilmu antar sesama alumni," kata Kiai Hasbul yang juga ketua Yayasan Darul Ulum Banyuanyar itu.

Lebih lanjut, Kiai Hasbul mengatakan, bahwa dalam sebuah pertemuan, sudah seharusnya diisi dengan hal-hal yang baik. "Jangan diisi dengan pembicaraan yang kata orang Jawa, ngalor-ngidul, yang tidak ada gunanya, karena pada akhirnya pertemuan itu akan sia-sia," kata putra Pengasuh PP. Banyuanyar KH. Muhammad Syamsul Arifin.

Pelantikan pengurus Peradaban Wilayah Bangkalan dipimpin oleh Ketua Umum DPP Peradaban Drs. H. Moh. Khalil Asyari. Mantan wakil bupati Pamekasan itu juga memimpin ikrar pelantikan yang diikuti oleh para pengurus Peradaban Kab. Bangkalan.

Sebagai informasi, ketua Peradaban Kab. Bangkalan terpilih adalah KH. Zainal Muttaqin, S.Pd., asal Tanjung Bumi Bangkalan.

(marom albanna)