Takhassus Keilmuan Banyuanyar Gelar Wisuda Akbar

By: Faisal Amir | 20 Maret 2019 | 163
Para Wisudawan pada Wisuda Akbar I Takhassus Keilmuan Banyuanyar
Para Wisudawan pada Wisuda Akbar I Takhassus Keilmuan Banyuanyar

Banyuanyar, banyuanyar.net - Divisi Takhassus Keilmuan Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum Banyuanyar menggelar wisuda pertamanya. Acara wisuda bertempat di halaman utama Pondok Pesantren Banyuanyar.

 

Acara yang digelar pada Rabu, 20/03/19 ada sebanyak 127 santri dari berbagai program dibawah naungan takhassus keilmuan yang diwisuda. Beberapa program dibawah naungan Takhassus Keilmuan adalah Markaz Dirasatil Faraidh (Mazdaf), Markaz Ekonomi Syariah Banyuanyar(Mesba), Markaz Metode Kilat Baca Kitab(Al-Isyari), Markaz Dirasatil Kutub(MDK), Kelompok Pelatihan Pidato Al-Hikmah, Al-Iktisyaf, Markaz Jamiyyatul Khottot, Markaz Jamiyyah Qurro’, Markaz Dirasah Fiqiyah Banyuanyar(MDFB) dan Generasi Alfiyah Seribu Bait Min Andalus. Sebanyak 7 peserta dinobatkan menjadi wisuda terbaik pada wisuda pertama, para wisudawan diwisuda langsung oleh dewan pengasuh KH. Hasbullah Muhammad syamsul Arifin dan KH. Abdul Hannan Tibyan yang di demontrasi oleh oleh para demonstrator ahli di bidangnya.

Acara yang digelar perdana itu dihadiri oleh dewan pengasuh KH. Hasbullah Muhammad syamsul Arifin, KH. Abdul Hannan Tibyan dan ketua umum pengurus Drs. H. Moh Khalil Asy’ari beserta jajaran asatidz dari berbagai asrama juga turut mengundang wali dari peserta wisuda. Acara tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari pengasuh karena selain acara yang digelar adalah perdana juga peserta wisuda ini meliputi beberapa program yang dikembangkan.

Acara itu diakhiri dengan pembacaan doa oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Ma’hadiyah Ust. Baisuni Salim.

Takhassus Keilmuan merupakan lembaga khusus di LPI Darul Ulum PP Banyuanyar yang membidangi pengembangan keilmuan dan bakat santri. Saat ini divisi yang berada di bawah Makhadiyah dipimpin oleh Ustadz Diyaul Murtadha.

(Hikam/FA)