Sumbang Rp 10 Juta, Pengasuh PP Banyuanyar Awali Penggalangan Bantuan untuk Korban Gempa

By: Imron | 12 Oktober 2018 | 6771
KH. Muhammad Syamsul Arifin bersama putranya KH. Hasbullah Muhammad, Lc. (foto : Imron)
KH. Muhammad Syamsul Arifin bersama putranya KH. Hasbullah Muhammad, Lc. (foto : Imron)

BANYUANYAR, banyuanyar.net - Pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar, KH. Muhammad Syamsul Arifin mengajak santri ikut peduli terhadap para korban gampa bumi di Sulawesi Tengah (Palu, Sigi, dan Donggala). Ini disampaikan pada saat acara Launching Program Pendampingan Asrama Santri, Kamis Malam (11/10/2018).

Pada acara yang bertempat di madrasah Masjid Banyuanyar dan diikuti semua santri Banyuanyar itu, beliau menyampaikan tentang pentingnya peduli terhadap sesama, termasuk untuk saat ini adalah para korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Tengah. Beliau menyampaikan bahwa sebaik-bainya manusia yaitu yang paling bermanfaat bagi sesamanya, dengan mengutip hadits khairunnaas anfa’uhum linnas.

Kemudian disampaikan bahwa ada penggalangan bantuan untuk para korban gempa bumi tersebut. Dan beliau mengawalinya dengan menyumbang sebesar Rp 10 juta. Dalam hal ini beliau mengajak semua santri untuk ikut menyumbang, baik berupa uang, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan shalat, dan lainnya.

“Barangkali ada yang ingin membantu, saya menyumbang Rp 10 juta, di sana juga ada beberapa pakaian bekas layak pakai, perlengkapan shalat, mushhaf Al-Quran, dan lainnya,” jelas beliau sambil menyerahkan dana yang dimakasud kepada Ketua Panitia Ustadz Baidawi Rahman.

Beliau juga menyampaikan bahwa memberikan bantuan ini tidak akan sia-sia dan insyaa Allah akan mendapat balasan dari Allah, baik di dunia maupun di akhirat.

Selanjutnya beliau memimpin pembacaan dzikir “hasbunallah w ani’mal wakil” sebanyak 450 kali.

Sumbungan ini mengawali aksi penggalangan dana yang akan digelar di Pondok Pesantren Banyuanyar. Aksi ini juga dibuka untuk umum yang dilaksanakan sampai tanggal 18 Oktober 2018. Di antara sumbangan yang diterima Panitia adalah mushhaf Al-Quran, Perlengakapan shalat dan sekolah, pakaian dewasa/anak-anak semua ukuran, buku-buku bacaan. Bantuan tersebut dapat diserahkan di Kantor LPI Darul Ulum Banyuanyar (Putra/Putri).

Sedangkan untuk dana dapat ditransfer melalui rekening BNI 0258568322 atas nama Iffatul Afifah. Sedangkan untuk konfirmasi dan informasi dapat menghubungi 087752003805 via telepon, sms, atau whatsapp.

(asd)