Studi Banding: LPBA Arab Banyuanyar Sambangi Pesantren An-Nur 2 Malang

By: Faisal Amir | 22 Januari 2020 | 526
Studi Banding LPBA Banyuanyar dan Gerbang An-Nur Malang
Studi Banding LPBA Banyuanyar dan Gerbang An-Nur Malang

MALANG. 22/01/2020 Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Bagian Bahasa Arab adakan studi banding dengan Pesantren An-Nur 2 Al-Murtadho Bululawang Malang. Studi  banding / al-dirosat al-muqoronah wa al-rihlah ilmiyah ini mengusung tema "syiar al-Lughah wa tadrisiha” menyemarakkan Bahasa arab dan pembelajarannya.

Rombongan Banyuanyar yang diikuti oleh semua anggota LPBA Arab disambut langsung oleh ustad Lintar Bayu, ketua Gerakan Bahasa asing (Gerbang) / tahriq al-lughah al-ajnabiyah.

Ikut serta dari rombongan Banyuanyar ustad Baisuni Salim (wakil ketua umum bidang ma’hadiyah), ustad Wasil Wahyudi (wakil ketua bidang kesehatan), ustad Lutfi (wakil ketua bidang dewan ishlah),  ustad Abdul Halim (Div. Ta’lim al-Quran dan mantan ketua LPBA), ustad. Lukman Hakim (koordinator LPBA pusat Bahasa arab), ustad. Ali Ridha (koordinotor cabang Bahasa arab), ustad Musfiqurrahman (mantan koordinator LPBA pusat), dan ustad Zubahri (tenaga pengajar LPBA).

Turut memberikan sambutan dari rombongan Banyuanyar saat acara, Ustad Moh. Rofi’I, ketua LPBA. Dan dari pihak  pondok pesantren An-Nur disambut oleh KH. Fathul Bari, S.S, M.Ag selaku pengasuh.

Studi banding ini di isi dengan pemaparan system program dari masing-masing pesantren. Dari pesantren banyuanyar dipaparkan oleh ustad Abdul halim sedangkan dari pesantren An-Nur dipaparkan loleh salah satu tenaga pengajar di tahriq al-lughah al-ajnabiyah.

Mengakhiri acara tersebut yaitu pemberian kenang kenangan dari kedua pihak pesantren. Dari banyuanyar diberikan oleh ustad Moh. Rafi’ie, ustad Baisuni salim, dan ustad wasil wahyudi. (Fa/Ah)