STIBA Bepartisipasi pada Konfrensi Internasional

By: Mukmin Faishal | 27 Oktober 2018 | 125
Dosen STIBA bersama para pesereta International Conference
Dosen STIBA bersama para pesereta International Conference

PAMEKASAN, banyuanyar.net - Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan berpatisipasi di 2nd International Confrence On Islamic Studies (ICONIS) yang diselenggarakan oleh IAIN Madura, Sabtu (27/10/2018).

Dalam hal ini dua dosen STIBA, Bapak Abdul Mukit, M.Pd.I dan Bapak Samsul Ar, M.Pd, menjadi presentator dari 60 presentator dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan ini.

Masing-masing dari mereka mempresentasikan artikel yang telah sebelumnya ditulis. "Pendidikan Akidah Menurut Al-Buthi" oleh Bapak Mukit, dan "Konstribusi Pesantren dalam Mencerdaskan Bangsa: Studi Pemberdayaan Guru Tugas PP. Banyuanyar" oleh Bapak Samsul. Presentasi dilakukan secara paralel selama 4 jam.

Bapak Samsul menyampaikan kegiatan ini bukan hanya untuk dosen namun juga mahasiswa, bahkan banyak presentator yang masih mahasiswa. Dia berharap selanjutnya mahasiswa STIBA dapat berpartisipasi pada acara seperti ini.

"Alhamdulillah selesai. Kegiatan ini bukan hanya untuk dosen, tapi juga mahasiswa. Banyak presentator yang masih mahasiswa. Semoga selanjutnya, mahasiswa STIBA bisa memaksimalkan kesempatan ini." Tutur Wakil Ketua III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan STIBA itu.

Sementara Bapak Mukit menegaskan bahwa keikutsertaan ini merupakan wujud komitmen STIBA untuk menjalankan salah satu tridharma pendidikan, berupa penelitian. Dia menyampaikan bahwa presentasinya berjalan lancar sesuai harapan.

"Alhamdulillah presentasi kami berjalan lancar. Walaupun tadi sempat di "kritik" oleh salah satu audien karena presentasi menggunakan Bahasa Arab," ungkap calon doktor dari Universitas Ibnu Khaldun yang menjabat Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIBA itu sambil tersenyum.

(mkt/stb)