Siswa SMK DUBA Raih Juara Robotik

By: Faisal Amir | 20 Maret 2019 | 308
SMK DUBA raih juara II Lomba Robotik
SMK DUBA raih juara II Lomba Robotik

PAMEKASAN, banyuanyar.net - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Ulum Pondok Pesantren Banyunyar menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini dalam Kompetisi Robotik se – Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan perlombaan ini diselenggarakan pada Senin, 18/03/19 oleh POGPAGS Community. Kontestannya dari berbagai delegasi SMA dan SMK sederajat se Kabupaten Pamekasan yang berjumlah 11   tim dan setiap timnya terdiri dari dua orang anggota.

Kompetisi ini bertempat di Kampus Universitas Islam Madura (UIM) dan bekerja sama dengan BEM Fakultas Teknik UIM. 

Tim dari siswa SMK Darul Ulum Banyunyar yang didampingi oleh beberapa pengelola sekolah mampu meraih Juara 2, yaitu atas nama Khotibul Umam, asal Konang Bangkalan dan Rizal Effendi, asal Bulangan Barat Pegantenan Pamekasan, keduanya merupakan siswa jurusan TKJ (Teknik kompter dan jaringan).

Bapak Abdul basid, S.P. memberikan apresiasi yang sangat baik atas diraihnya prestasi membanggakan kali ini. Ia berharap agar para siswa terus kembangkan ilmu yang telah didapat dan ia juga berinisiatif bagi Tim Robotic SMK supaya membuat aplikasi Qur'anic Farming SMK DUBA.

(Tamami)