Silaturami Akbar Wali Santri PP. Banyuanyar Sukses Digelar

By: Ahmad Imron | 19 November 2018 | 134
Pertemuan wali santri PP Banyuanyar
Pertemuan wali santri PP Banyuanyar

BANYUANYAR, banyuanyar.net - Pertemuan akbar wali santri Pondok Pesantren Banyuanyar sukses digelar pada Ahad pagi (18/11/2018). Acara yang bertempat di serambi masjid Banyuanyar ini dihadiri oleh semua wali santri yang sekaligus menjemput putranya dalam rangka Libur Maulid 1440.

Hadir pada acara tesebut ketua Umum Pengurus, Drs. H. Moh. Khalil Asy’ari beserta semua Wakil Ketua Umum Pengurs (Waketum), yang meliputi Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Ma’hadiyah, Ustadz Baisuni Salim, Bidang Madrasiyah Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., Bidang Humas dan Dakwah, Ustadz Dzul Bahar, Bidang, Ekonomi dan Koperasi, Ustadz Mukhlishi, MH, Bidang Umum dan Perlengkapan, Ustadz Daholi Hanafi, M.Pd.I.

Hadir pula semua kepala madrasah dan sekolah dari semua jenjang pendidikan yang berada di lingkungan Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum PP Banyuanyar, dan salah satu alumni PP Banyuanyar yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, Achmad Baidowi, S.Sos. M.Si.

Acara dimulai sekita pukul 08.00 WIB, dengan pembukaan oleh Ustadz Baisuni Salim, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin besama yang dipimpin oleh Ustadz H Ali Hasan Wahed. Setelah itu sambutan-sambutan, pertama oleh Ketua Umum Pengurus. Kemudian oleh Ketua Yayasan Darul Ulum Banyuanyar, KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifi, Lc., dan oleh Pengasuh PP Banyuanyar, KH. Muhammad Syamsul Arifin.

Pertengahan acara diisi dengan Pemaparan Kondidi Riil LPI Darul Ulum Banyuanyar yang disampaikan oleh Waketum Bidang Madrasiyah, dan dialog dimpimpin Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Humas dan Dakwah.

Acara selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia, Ustadz Wasil Wahyudi memaparkan acara ini digelar untuk mengadakan silaturahmi dengan wali santri. Selain itu, ungkapnya, untuk membentuk kerjasama yang baik antara pengurus dengan semua wali guna memaksimalkan program-program pesantren.

“Kita mengadakan acara selain untuk silaturami, ya untuk membangun kerjama dalam menyukseskan program pesantren,” ungkapnya kepada banyuanyar.net.

Selain itu, menurutnya, adalah untuk sosialisasi program yang baru diberlakukan seperti komplek blok santri yang saat ini dibentuk program asrama sesuai jenjang pendidikan. Kemudian diupayakan selanjutnya ada pemaksimalan layanan pendidikan dan fasilitas bagi santri.

Pertemuan Wali Santri ini menghasilkan beberapa keputusan seperti diwajibkannya program indekos makan santri, tempat kunjungan, dan lain semacamnya.

(maron/asd)