Silaturahmi KORDA XIX Sukses Digelar

By: Faisal Amir | 11 April 2019 | 209
Silaturahmi Koordinator Daerah ke-19 2019
Silaturahmi Koordinator Daerah ke-19 2019

BANYUANYAR. banyuanyar.net Bidang Humas dan Dakwah Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum Banyunyar gelar Silaturahmi Koordinator Wilayah (KORDA). Acara yang diselenggarakan di serambi Masjid Banyuanyar pada Rabu, 10/04/19 itu merupakan pertemuan Korda yang ke-19 kalinya. Pertama kali, pertemuan Korda diadakan pada tahun 2001.

Ustaz Abd.Hamid Hasan selaku ketua Divisi Korda yang juga ketua panitia mengatakan, silaturahmi Korda itu digelar sebagai ajang pertemuan Korda dengan pengurus dan keluarga besar PP. Banyuanyar. "Korda itu adalah berperan sebagai pengurus pesantren yang ada di luar sekaligus menjadi perwakilan dari wali santri dan alumni. Sehingga mereka bisa menyampaikan aspirasi wali santri dan alumni," kata dia.

Acara dimulai pada pukul 08.30 Wib dengan pembacaan fatihah oleh KH. Abdul Kholiq (Korda Sumber Waru), dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin oleh KH. Akhmad Farhum (Korda Palengaan bagian timur) dan tahlil oleh Korda Batubintang, KH. Rofiuddin Mukhtam..

Selanjutnya, pemaparan kondisi riil PP. Banyuanyar yang disampaikan oleh Ustaz Baisuni Salim (Waketum Bidang Ma’hadiyah). Salah satunya yang disampaikan adalah sistem pengasramaan santri. Kemudian dilanjutkan dengan musyawarah yang dipimpin oleh Ustaz Dzul Bahar (Waketum Bidang Humas dan Dakwah).

Hadir dalam acara itu, Ketua Yayasan Darul Ulum Banyuanyar RKH. Hasbullah Muhammad, Ketua Pengurus Drs. H. Moh. Khalil Asyari beserta jajarannya, dan para kepala sekolah/madrasah di lingkungan PP. Banyuanyar. (Faisal)