Seminar Kepemimpinan; STIBA Datangkan KPU dan BAWASLU Pamekasan

By: Ahmad Imron | 09 Februari 2020 | 529
Seminar dalam rangka pelantikan Ormawa STIBA
Seminar dalam rangka pelantikan Ormawa STIBA

BANYUANYAR. Sisi lain acara pelantikan pengurus Ormawa STIBA Periode 2020-2021  pada 9/02/20 juga diselenggarakan acara seminar kepemimpinan dengan tema “Optimalisasi Kepemimpinan di Lembaga Kemahasiswaan STIBA Duba Pamekasan” bersama ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mohammad Halili dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Pamekasan Abdullah Saidi.

Kedua pemateri dalam seminar kali ini hadir untuk memberikan informasi tentang pemimpin baik dan optimal di era milenial zaman sekarang.

"Di zaman milenial ini masyarakat berharap pemimpin yang inspiratif" tutur ketua KPU Pamekasan.

Pemimpin yang milenial harus memberikan akses yang seluasnya, melihat era sekarang yang milenial. Jalinan pemimpin harus bisa membangun komunikasi yang baik. Lanjut pendiri Banyuanyar English Center (BEC) itu.

Harapan ke depan Ormawa STIBA Darul Ulum Banyuanyar dapat melahirkan pemimpin milenial yang inspiratif dan amanah. Pun seorang pemimpin dimulai dari organisasi mahasiswa ini yang dimulai dari lingkungan untuk membawa anggotanya kenyamanan.

Pemateri kedua Ketua Badan Pengawas Pemilu Pamekasan Abdullah Saidi mengatakan bahwa kepemimpinan mahasiswa hampir mirip dengan lembaga negara.

"Organisasi kampus adalah organisasi mini negara" ungkap Pak Saidi.

Dalam kepemimpinan juga harus banyak belajar literasi dan memfilter informasi agar lebih mempengaruhi anggota dan dapat menciptakan perubahan yang optimal. (MaronFM)