Semarak Pembukaan Parisada XV 2018

By: Imron | 10 Oktober 2018 | 236
Kamabigus Pramuka Banyuanyar saat secara simbolis membuka Parisada XV 2018
Kamabigus Pramuka Banyuanyar saat secara simbolis membuka Parisada XV 2018

BANYUANYAR, banyuanyar.net - Perkemahan Ajang Silaturahim dan Persahabatan (PARISADA) XV tahun 2018 resemi dibuka pada Senin (8/10/2018). Acara tesebut bertempat di Bumi Perkemahan Keramat, Desa Poto’an Laok, Kec. Palengaan, Kab. Pamekasan. 

Acara Pembukaan Parisada dikemas dengan upacara seremonial. Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) 639 Darul Ulum Banyuanyar, Drs. H. Moh. Khalil Asy’ari sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya beliau berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antar semua peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi penguat ikatan persaudaraan antara kita semua, dan antara sesame peserta,” jelas mantan Wakil Bupati Pamekasan itu.

Beliau juga menambahkan bagaimana peserta bekerja keras, saling membantu, bekerja sama, bertanggung jawab, dan mempererta ukhuwah Islamiyah. Sesuai dengan semangat dari gerakan pramuka, sebaga praja muda karana.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan Parisada XV secara simbolis dengan melepaskan balon Parisada.

Pembina Pramuka Darul Ulum Banyuanyar, Ustadz Syamsul Arifin Satrana mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Gerakan Pramuka Gugus depan 963 Lembaga Pendidikan Islam “Darul Ulum” Pondok Pesantren Banyuanyar. Dan pesertanya oleh perwakilan dari berbagai instansi tingkat SD/MI dan SMP/MTs, baik pesantren maupun lembaga lainnya se-Madura.

“Rutin. Jadi kegiatan ini adalah kegitan yang rutin diadakan setiap tahun,” tuturnya kepada banyuanyar.net.

Selain itu dia menyatakan bahwa Parisada ini diisi dengan berbagai jenis lomba lomba ketangkasan. Semua lomba disiapkan pihak panitia dan telah disepakati bersama technical meeting yang digelar beberapa sebelumnya.

Hadir pada acara itu, perwakilan dari Kapolsek Palengaan, Kepala Desa Potoan Lok, dan beberapa Pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (asd)