Sebanyak 145 Guru Bantu Siap ditugaskan Selama Bulan Ramadhan

By: Faisal Amir | 05 Mei 2019 | 196
Pemberangkatan Guru Bantu SMA-T
Pemberangkatan Guru Bantu SMA-T

Banyuanyar-04/0519. Sudah menjadi agenda tahunan, Sekolah menengah atas (SMA) Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar kembali mengirimkan siswa kelas XI ke berbagai daerah di pulau Madura untuk menjadi guru bantu (GB) selama 28 hari di bulan Ramadhan, dan kali ini sebanyak 145 siswa resmi diberangkatkan setelah sebelumnya diadakan seleksi kelayakan, mulai dari kefasihan baca tulis alqur’an, kemampuan baca kitab kuning dan keterampilan lainya.

            Pada acara tersebut, selain dihadiri oleh beberapa pengelola sekolah serta penanggung jawab guru bantu (PJGB) juga dihadiri oleh walisiswa yang akan diberangkatkan. Berkenan hadir pada acara tersebut sekaligus melepas keberangkatan, RKH. Muhammad Syamsul Arifin, selaku pengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar berkesempatan menyampaikan beberapa dawuhnya, salah satunya beliau mengharapkan kepada guru bantu khususnya dan umumnya kepada seluruh guru tugas, pengelola dan seluruh yang ada di elemen pesantren guna menjaga eksistensi pondok pesantren, yakni melaksanakan apa yang telah menjadi tradisi para pendiri yaitu istiqomah dalam segala hal. Karena dengan istiqomah seseorang bisa meraih kesuksesan.

            Selepas acara, penanggung jawab guru bantu melaksanakan sowan kepada pengasuh setelah kemudian guru bantu bersama para penanggung jawab berangkat ke tempat yang telah ditetapkan sebelumnya. (Tamami)