Satu Bulan, GPI Darul Ulum Banyuanyar Raih Dua Kali Juara Umum

By: Faisal Amir | 14 Februari 2019 | 546
Andika Pramuka Banyuanyar Juara Umum pada AKAPREGA I se-Madura
Andika Pramuka Banyuanyar Juara Umum pada AKAPREGA I se-Madura

PAMEKASAN- Gerakan Pramuka Islamiyah (GPI) Darul Ulum Banyuanyar raih juara umum pada AKAPREGA I se-Madura. Acara yang diselenggarakan oleh PP. Darul Ulum Karang Baru itu berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 12/02/19 sampai dengan 14/02/19.

Regu Pramuka Darul Ulum Banyuanyar (PRADUBA) bersaing dengan 12 regu dari Lembaga lain di antaranya dari PP. Al-Amien Prenduan Sumenep, PP. Bustanul Ulum Sumber Batu dan Nurul Iman Batu Bai Timur dan meraih juara umum setelah berhasil memborong 14 tropi  juara 1 dari 20 cabang lomba. Selain itu salah satu dilegasi dari Banyuanyar juga dinobatkan sebagai Putra terbaik.

Acara yang dikemas dengan AKAPREGA I se-Madura itu diketuai oleh kakak Kholilurrohaman, tutur Sundari selalu senior GPI Banyuanyar yang ikut serta mendampingi anggota PRADUBA.

Sebelumnya pada awal februari GPI Banyuanyar telah meraih juara umum pada ajang perkemahan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nurul Jihad Sana Laok pada 01/02/19 sampai dengan 03/02/19.

Regu GPI Banyuanyar tiba di Banyuanyar sore jam 17.00 14/02/19 sekaligus penyerahan tropi juara umum kepada pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar yang disambut langsung oleh. Ustadz Wasil Wahyudi selaku wakil ketua umum bidang Kebersihan dan kesehatan.

Ustadz Faisol Efendi selaku senior GPI Darul Ulum banyuanyar berharap semoga dengan diraihnya juara umum oleh Pramuka Banyuanyar di level Madura menjadikan Pramuka Madura Khususnya Pramuka Banyuanyar lebih baik kedepannya.

Harapannya bagaimana semangat anak-anak Humbaya 963  dalam kepramukaan tetap bergelora, menciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai. Tidak lupa bersyukur atas apa yang telah kami capai dalam perkemahan AKAPREGA I se-Madura 2019 dan yang terpenting adalah bagaimana GPI Banyuanyar harus terus dipupuk, sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan petriotisme. Ungkap Ustadz Ach. Sufyan At-Tsauri selaku Dewan Pembina GPI Banyuanyar (Faisal)