Santri Peraih Juara MHQ se-Asean Disambut Meriah

By: Faisal Amir | 13 November 2018 | 1106
Pengasuh PP Banyuanyar saat mengalungkan bunga sebagai penghargaan kepada Dodi Sang Juara MHQ Tingkat Asean
Pengasuh PP Banyuanyar saat mengalungkan bunga sebagai penghargaan kepada Dodi Sang Juara MHQ Tingkat Asean

BANYUANYAR, banyuanyar.net Selasa siang (13/11/2018) dilaksanakan penyambutan kedatangan santri Banyuanyar peraih kejuaraan Musabaqah Hifzhul Qura’an (MHQ) tingkat Asean, Dodi Adrian Febriansyah. Penyambutan tersebut digelar meriah. Pertama-tama Dodi yang bersama Pengurus Markaz Dirasah Quraniyah (MDQ) Darul Ulum Banyuanyar dijemput dari Surabaya. Ia kemudian disambut oleh beberapa romobongan di Masjid Asy-Syuhada’ Pamekasan. Ikut dalam penyambutan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan, Bapak Afandi.

Dari Masjid As-Syuhada’ selanjutnya menuju kantor Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Beberapa saat kemudian, rombongan menuju ke Pondok Pesantren Banyuanyar. Di sepanjang perjalanan, rombongan dikawal mobil Patwal Polisi, dan diiringi dengan tabuhan rebana oleh Kelompok Nasyid KSS, serta beberapa rombongan lain termasuk dari anggota FKMSB Wilayah Pamekasan.

Sesampainya di Banyuanyar, rombongan disambut oleh iringan shalawat badar oleh Grup Nasyid KSB. Kemudian semuanya langsung berkumpul di Masjid Banyuanyar. Di sana Dodi disambut oleh Pengasuh PP Banyuanyar, KH. Muhammad Syamsul Arifin dan beberapa tamu undangan, serta semua santri.

Acara kemudian diisi dengan seremonial. Sambutan oleh Pengasuh PP Banyuanyar, dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Umar Ali Karrar Sinhaji.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dodi jawara pada MHQ se Asean. Dia yang merupakan siswa kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Jurusan IPS 2 itu berhasil meraih Juara 3 pada kompetisi yang diikuti oleh beberapa Negara Asean dan digelar oleh Pesantren Darun Najah Jakarta. Dia adalah santri asal Kapong Batumarmar Pamekasan.

(asd)