Rumah Barokah untuk Bapak Abdul Hasan dari PERADABAN-SILDA-NURI

By: Masturil Kirom | 31 Maret 2022 | 196
Pengasuh PP. Banyuanyar RKH. Hasbullah menandatangani prasasti peresmian Rumah Barokah
Pengasuh PP. Banyuanyar RKH. Hasbullah menandatangani prasasti peresmian Rumah Barokah

KACOK - Pengurus Bidang Kesehatan dan Sosial (Kessos) DPP PERADABAN (Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar) bekerjasama dengan anggota perkumpulan Silaturahmi Alumni Darul Ulum Banyuanyar (SILDA) dan Baitul Mal Nuri (BMN) KSPPS NURI Jawa Timur, Rabu (30/03/2022), menyerahkan Rumah Barokah kepada Bapak Abdul Hasan, salah satu warga Desa Kacok Kec. Palengaan Pamekasan. Peresmian dan penyerahan Rumah Barokah tersebut langsung dilakukan oleh Pengasuh PP. Banyuanyar RKH. Hasbullah Muhammad, Lc.


Menurut H. Rofiqi, Kabid Kessos DPP PERADABAN, Rumah Barokah tersebut diberikan kepada Bapak Abdul Hasan sebagai bentuk kepedulian PERADABAN, SILDA dan BMN atas keberadaan masyarakat yang kurang mampu. "Saya dan teman-teman sangat terenyuh ketika mengetahui ada masyarakat yang sangat tidak mampu dan mendiami tempat yang sangat tidak layak. Akhirnya kami bermusyawarah dengan teman-teman SILDA, juga dengan pengurus DPP PERADABAN dan KSPPS NURI, dan alhamdulillah mendapatkan respon yang baik," kata H. Rofiqi.


"Semoga rumah itu sesuai dengan namanya, yaitu Rumah Barokah. Dapat menjadi berkah bagi Bapak Abdul Hasan dan bermanfaat. Dan terima kasih kepada semua teman-teman yang telah berpastisipasi menyukseskan program bedah rumah yang diinisiasi oleh DPP PERADABAN, SILDA dan BMN," sambung salah satu Kasi di Dinas Kesehatan Kab. Pamekasan tersebut.


Hadir dalam acara peresmian dan penyerahan Rumah Barokah tersebut Pengasuh PP. Banyuanyar RKH. Hasbullah Muhammad, Ketua Umum Pengurus PP. Banyuanyar sekaligus Koordinator Pengawas KSPPS NURI Drs. H. Moh. Khalil Asyari, Wakil Ketua I DPP PERADABAN K. Fauzan Kamil, Ketua Umum SILDA Ustaz Abdul Wafir Elsa, dan para pengurus DPP PERADABAN Bidang Kessos serta anggota SILDA lainnya. (*)

(AlBanna)