RADAR MADURA SANTUNI ANAK YATIM BANYUANYAR

By: Subriadi Ismail | 06 Agustus 2019 | 169
Kru Radar Madura foto bersama dengan anak-anak yatim Darul Aytam Banyuanyar
Kru Radar Madura foto bersama dengan anak-anak yatim Darul Aytam Banyuanyar

BANYUANYAR - Panti Asuhan Darul Aytam PP. Banyuanyar, Selasa siang (6/8/2019), kedatangan para jurnalis harian pagi Jawa Pos Radar Madura. Sejumlah kru yang berjumlah 5 orang itu bertandang ke panti anak yatim dalam rangka Bakti Sosial sekaligus menyerahkan santunan kepada anggota panti Darul Aytam. 

Ali Muhsin, salah satu kru, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka HUT Jawa Pos Radar Madura yang ke-20. "Tanggal 27 Juli kemarin merupakan hari ulang tahun Radar yang ke-20. Kami dari Biro Pamekasan menggelar banyak acara. Dimulai dari Pamekasan Bersalawat bersama Majelis Salawat Riyadlul Jannah bulan kemarin, lanjut ke pengobatan gratis di desa Kadur, dan juga bakti sosial dan pemberian santunan kepada anak yatim. Salah satunya di Darul Aytam Banyuanyar ini," kata dia.

Lebih lanjut, lulusan IAIA Pamekasan itu berharap agar koran Radar Madura bisa terus berkembang, baik dalam bentuk media cetak atau media online. "Sekaligus kami berharap, dengan doa anak-anak yatim, kami sebagai kru juga semakin mendapatkan barokah," kata Muhsin.

Ustaz Fauzi Faza yang memberikan sambutan atas nama pengurus Darul Aytam mengucapkan terima kasih kepada kru Jawa Pos Radar Madura. Dia pun mendoakan agar apa-apa yang diharapkan oleh kru koran itu terkabul. "Juga, semoga kita masuk ke dalam golongan orang-orang yang dekat dengan Rasulullah karena membantu mengasuh dan mengurus anak-anak yatim, sebagaimana dalam hadis beliau," kata dia.

Santunan dari Jawa Pos Radar Madura kepada penghuni panti Darul Aytam diserahkan secara simbolis kepada 10 anak yatim. Disaksikan oleh puluhan anak yatim lainnya dan beberapa pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar. 
(AlBanna)