Perpisahan LPBA Banyuanyar Berjalan Meriah

By: Faisal Amir | 29 Maret 2019 | 406
Perpisahan LPBA Banyuanyar
Perpisahan LPBA Banyuanyar

BANYUANYAR, banyuanyar.net - Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) LPI. Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar sukses gelar perpisahan pada kamis, 28/03/19.

Acara tersebut merupakan acara tahunan LPBA yang pertama kali semenjak dibentuknya LPBA.

Sebelum dibentuknya LPBA Banyuanyar, masing-masing Markaz Bahasa yang berada di Banyuanyar menyelenggarakan acara tahunan masing-masing. Ada tiga bahasa yang berada di bawah naungan LPBA yaitu Bahsa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. Dari masing-masing bahasa tersebut terdiri dari markaz dan cabangnya.

Acara yang bertempat di halaman madrasah itu berjalan meriah dengan kolaborasi sholawat dari tiga group nasyid, yaitu KSB , KSS dan Al-Madad.

Selain itu juga pembawa acara yang mengkolaborasikan tiga Bahasa, Arab, Inggris, dan Mandarin membuat para hadirin kagum dan bertepuk tangan  akan kekompakan dan kelancarannya dalam berbahasa asing.

Para anggota LPBA melakukan pawai dari asrama LPBA menuju tempat acara, halaman Madrasah, dengan disambut pembacaan sholawat oleh kolaborasi tiga grup sholawat. Kemudian acara di mulai dan dibuka langsung dengan pembacaan Al-Fatihan oleh Ustadz Yazid Affan, S.Pd.I (Mantan Ketua Markaz Lughah Arobiyah) kemudian pembacaan Ayat Suci al-Quran oleh Ustadz. Mahsun Karim (Tutor Tilawah Banyuanyar). Kemudian sholawat dan dilanjutkna dengan pembacaan mars oleh anggota LPBA.

Ustad Baisuni Salim,  S.Pd.I selaku Wakil Ketua Umum Bidang Ma’hadiyah PP Banyuanyar berharap dalam sambutannya agar acara ini menjadi motivasi kepada santri yang belum mengenyam Pendidikan di LPBA sehingga semua santri merasakan belajar di LPBA.

“Saya berharap acara ini menjadi motivasi kepada santri yang belum mengenyam pendidikan di LPBA sehinnga nantinya mereka bisa merasakan belajar di LPBA ini,” ungkapnya di hadapan para hadirin.

Ketua Yayasan KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin dalam tausiyah menyampaikan bahwa para anggota akan semangat apabila tutornya fasih dan mahir dalam penguasaan bahasa. Beliau juga menyampaikan pentingnya belajar bahasa asing baik untuk dunia dan juga akhirat.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz. Mahmud Ayatullah, S.Ag selaku Ketua Asrama Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar.

Ustadz. Abdul Halim, S.Ag selaku Ketua LPBA mengungkapkan rasa sukur atas terlaksananya acara perpisahan tersebut, karena sudah dari dulu perpisahan bahasa Arab dan bahasa Inggris ingin disatukan masih belum ada pengembangan bahasa Mandarin barulah tercapai setelah terbentuknya LPBA. Beliau juga berterimakasaih kepada koordinator Markaz bahasa Arab Ustadz. Musyfiqurrohman, Koordinator Markaz bahasa Inggris Ustadz Moh. Busri, Koordinator Cabang Bahasa Arab Ustadz. Moh. Rofi'ie, dan Koordinator Cabang Bahasa Inggris dan bahasa Mandarin Ustadz. Nasrullah atas kerja samanya mensukseskan acara tersebut.

(FA)