Peringati Hari Pramuka Ke 60; Pramuka Banyuanyar Santuni Anak Yatim

By: Faisal Amir | 27 Agustus 2021 | 691
Sholawat bersama dan Santunan Anak Yatim oleh Pramuka Banyuanyar
Sholawat bersama dan Santunan Anak Yatim oleh Pramuka Banyuanyar

Banyuanyar. (26/08/21) Gerakan Pramuka Islamiyah (GPI) gugusdepan 963 gelar Pramuka Bersholawat sekaligus santunan anak yatim dalam rangka memperingati HUT Gerakan pramuka ke-60 dan Dirgahayu RI ke-76. Acara ini bertemakan "Pramuka Banyuanyar Tangguh, Indonesi Tumbuh" 

Acara yang bertempat di halama PP. Banyuanyar merupakan acara perdana dengan kolaborasi THE BASCO (The Association Of Ex Banyuanyar Scout) dan Pramuka Banyuanyar   gugusdepan 963.

Acara ini bertujuan agar tetep terjalin rasa Silaturrahim Antar Alumni, Santri dan Pengurus PP. Banyuanyar.

Uang yang terkumpul sebesar Rp.12.000.000.00 hasil open donasi yg diberikan secara simbolis oleh Ka.Mabigus 963 bpk Drs Khalil Asy'ari di dampingi oleh Ketua Umum The Basco dan pembina Pramuka Banyuanyar kepada Darul Aitam (sebanyak 43 Orang Anak yatim) PP. Banyuanyar yg diwakili oleh Ketua Pengurus Yatama Ust. Depik.

Ketua The Basco Nurul Wahyudi berharap dalam sambutannya agar kegiatan ini tetap berlanjut di tahun-tahun selanjutnya.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk dilanjutkan sehingga tidak berhenti disini saja karna ini merupakan bentuk aktualisasi diri dari nilai2 Dasa Dharma, pancasila dan norma-norma agama” ucap anggota FKMSB Surabanya itu.

Menariknya, Acara tsb dihadiri semua pengurus, seluruh asatidz PP. Banyuanyar seluruh santri aktif, dan alumni Pramuka dari masa kemasa,.

Dalam sambutannya Drs. H. Khalil Asy'ari berharap selain meng-akbarkan acara2 ceremonial diusia pramuka yg ke-60 thu ini, juga mampu mengintrospeksi diri.

“Apakah pekerjaan sahari2nya sudah disiplin sesuai 10 dasar pramuka sehingga jiwa dan rasa memiliki kepramukaan betul-betul tertanam secara mendalam. Tidak perlu menampakan diri kalau dirinya seorang pramuka, prilaku dan sifat seorang pramuka lebih penting untuk terus diterapkan dan dilatih secara terus-terusan” imbuh Ketua Umum Pengurus PP. Banyuanyar.