Penutupan GIA 1442: Asrama Takhassus dan LPBA Raih Juara Umum

By: Ach. Jalaludin | 27 Juli 2021 | 638
Ketua Panitia Amin Rais memberikan piala umum kepada kordinator Asrama Takhassus Keilmuan
Ketua Panitia Amin Rais memberikan piala umum kepada kordinator Asrama Takhassus Keilmuan

Gebyar Idul Adha (GIA) 1442 H. merupakan acara tahunan yang diisi berbagai macam lomba bagi seluruh santri Pondok Pesantren Banyuanyar, mulai dari Darul Aitam, MTs sederajat hingga MA sederajat. Lomba yang disajikan beragam, mulai dari keilmuan, kesenian, olahraga hingga hafalan kitab nubdah karya KH. Abdul Majid dan al-Qur’an.

Pada hari Senin (malam Selasa) 26/07/21, merupakan acara penutupan GIA yang dihadiri oleh seluruh santri dari masing-masing asrama juga para asatidz. Acara diletakkan di halaman utama Pondok Pesantren Banyuanyar . Para santri memenuhi halaman dengan protokol dan pengawasan oleh Dewan Ishlah dan pihak Ubudiyah.

Penutupan GIA 1442 H. dihadiri langsung oleh RKH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan dua hal yang penting untuk diperhatikan oleh para santri, yaitu Mengingat Allah SWT. dan mendo’akan orang tua.

Acara diakhiri dengan pemberian hadia bagi seluruh pemenang dari masing-masing lomba. Dan sebagai juara umum kategori B dimenangkan oleh asrama Takhasus Keilmuan, adapun kategori A dimenangkan oleh asrama LPBA.