Penutupan GIA 1440: Banyuanyar Tetapkan Dua Asrama Juara Umum

By: Mukmin Faishal | 21 Agustus 2019 | 284
Penutupan GIA 1440
Penutupan GIA 1440

BANYUANYAR, Setelah 15 hari diadakannya Gebyar Idul Adha (GIA) 1440 H mulai tanggal 5 Agustus 2019 LPI. Darul Ulum PP. Banyuanyar menggelar malam puncak penutupan GIA 1440. Acara yang dilaksanakan pada Senin 19/08/19 itu bertempat di Halaman Utama Asrama Santri.

Susunan acara Penutupan GIA 1440 terdiri dari Pembukaan, Pembacaan Ayat al-Qur’an, Sambutan, Penampilan peserta syarhil qur’an terbaik, pembacaan SK pemenang lomba dan penutup. Sebelum dimulai, acara tersebut dimeriahkan dengan lantunan sholawat oleh grup Kreasi Santri Banyuanyar (KSB).

Hadir pada acara tersebut semua asatid, pengurus dan semua santri. Tampak kekompakan para santri dari  masing-masing asrama dalam mengikuti acara tersebut sekaligus menunggu pengumunan pemenang GIA 1440.

Turut memberi sambutan yang pertama Ustad. Abdul Halim, S.Ag sebagai panitia dan yang kedua Ustad. Baisuni Salim, S.Pd.I sebagai perwakilan dari Ketua Pengurus Banyuanyar, dalam sambutannya Wakil ketua umum bidang Ma’hadiyah itu berharap semua santri tetap semangat dalam belajar seperti halnya dalam mengikuti GIA 1440 dan semua santri menjadi peserta pada GIA berikutnya tidak hanya menjadi penonton.

Penampilan syarhil qur’an oleh peserta terbaik yaitu dilegasi dari asrama I’dadul Muallimin yang diketuai oleh saudara Hordi membuat asatid dan santri menikmati penampilan yang begitu kompak.

Di tengah-tengah acara KOPPONTREN Banyuanyar menyerahkan SHU (Sisa Hasil Usaha) tahun buku 2018/2019 sebesar Rp. 333.000.000 kepada Pesantren yang di serahkan langsung oleh Ust. Syahrawi (Ketua Koppontren) kepada Ust. Masturil Kirom (Sekretaris Umum) dan Ust. Baidowi Arrohman (Bendahara Umum).

Pada acara pembacaan SK dua asrama peraih ditetapkan sebagi juara umum yaitu kategori A (tingkat MA se-derajat) dan Kategori B (tingkat MTs se-derajad). Untuk juara umum kategori A diraih oleh Markaz Dirosah Qur’aniyah (MDQ) yang diketuai oleh Ust. Mahmud Ayatullah, S.Ag, yang pada GIA 1439 juga sebagai juara umum sedangkan peraih juara umum kategori B diraih oleh Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) yang diketuai oleh Ust. Rofi’i.

AM