Pentingnya Mengingat Allah SWT. dan Mendo’akan Kedua Oran Tua| GIA 1442

By: Ach. Jalaludin | 27 Juli 2021 | 1790
KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc.
KH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc.

Penutupan GIA 1442 H. dihadiri langsung oleh RKH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan dua hal yang penting untuk diperhatikan oleh para santri, yaitu Mengingat Allah SWT. dan mendo’akan orang tua.

"Saat kita berkumpul bersama ada yang berbahagia ada juga yang sedih, maka renungkan, adakah di antara kita yang mengingat Allah?" ucap beliau membuka tausiyah. Beliau berusaha membuat seluruh yang hadir dalam situasi apapun, baik sedih bahadia untuk mengingat Allah SWT.

"Kita berkumpul di sini ada yang bahagia, ada juga yang sedih. Tapi di samping kita itu (bahagia dan sedih) tetap jangan lupa untuk menyembah (mengingat) Allah." tegas beliau kembali.

Beliau berpesan, mengingat Allah SWT. harus kita tekankan setiap hari, dalam hal apapun. Kita bahagia dengan keluarga, terhibur dengan anak kita dan mengembangkan usaha kita, tetap kita harus mengingat Allah SWT.

Dalam hal kedua orang tua, beliau teringat akan pesan KH. Muhammad Syamsul Arifin, bahwa beliau pernah ditanya apa yang diharapkan oleh orang tua santri. KH. Muhammad Syamsul Arifin menjelaskan bawah orang tua berharap agar anaknya bisa terselamatkan dari budaya-budaya negatif dari luar.

Oleh karenanya beliau bercerita bahwa KH. Abdul Majid sering memanggil santrinya untuk baca Yasin, dan beliau menyarankan untuk mendo’akan kedua orang tuanya.