Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Lantik Pengurus Peradaban Periode 2021-2026

By: Naufal El Fany | 30 Januari 2022 | 535
Pembacaan Ikrar Oleh RKH. Hasbullah Muhammad, Lc
Pembacaan Ikrar Oleh RKH. Hasbullah Muhammad, Lc

BANYUANYAR - Ahad (30/01), pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (DPP PERADABAN) Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pembina DPP PERADABAN sekaligus Pengasuh PP. Banyuanyar RKH. Hasbullah Muhammad, Lc. di Serambi Masjid Darul Ulum Banyuanyar. Pengurus DPP PERADABAN yang dilantik tersebut dipimpin oleh Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., yang terpilih oleh Tim Formatur hasil Musyawarah Kubro (Muskub) PERADABAN, 23-24 Oktober 2021 yang lalu. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Demisioner DPP PERADABAN Drs. H. Moh Khalil Asy`ari menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru untuk memaksimalkan program yang ada dan program yang belum terlaksana. "Ada dua program yang belum terlaksana, yang mungkin bisa dilaksanakan oleh pengurus baru jika dikira penting, yaitu kartu donasi alumni dan pendataan anggota Peradaban," kata pria yang pernah menjabat wakil bupati Pamekasan tersebut.

Sedangkan Ketua Umum DPP PERADABAN periode 2021-2026 Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., mengatakan bahwa ada beberapa grand planing yang akan direncanakan kepengurusan yang dipimpinnya, di antaranya adalah berdirinya fakultas kedokteran di kampus Banyuanyar, berdirinya rumah sakit, pelatihan intrepreneurship, dan program anak asuh.

Ketua Dewan Pembina DPP PERADABAN dalam pengarahannya mengatakan bahwa pengurus DPP PERADABAN perlu menunjukkan pengabdian kepada pesantren melalui PERADABAN dengan bukti nyata. "Saya akan menyampaikan apa yang disampaikan oleh Almarhum Almaghfur Lahu Ayahanda kami RKH. Muhammad Syamsul Arifin, yaitu hidupilah Banyuanyar, jangan mencari hidup di Banyuanyar," dawuh beliau.

Acara pelantikan pengurus DPP PERADABAN diisi dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Ketua Dewan Pembina RKH. Hasbullah Muhammad, dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari ketua umum demisioner kepada ketua umum yang baru.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Dewan Pembina (RKH. Hasbullah Muhammad, Lc., RKH. Sholahuddin Syamsul Arifin, MA., dan RKH. Abdul Hannan Tibyan), Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan semua Pengurus Harian DPP PERADABAN, dan para pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar.