Pena Santri 2020, Alumni Banyuanyar Gelar Seminar Nasional Mengenang 40 Tahun Wafatnya K. Baqir

By: Hanif Muslim | 25 Desember 2020 | 258
Seminar Nasional Pena Santri 2020
Seminar Nasional Pena Santri 2020

BANYUANYAR-  pada Pentas Nasional Santri (PENA SANTRI) 2020 ajang eksplorasi potensi santri dan aktualisasi nilai-nilai Pesantren dan santri, pengurus Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN)  Jum’at 25/12/20 menggelar seminar nasional dengan tema mengenang 40 tahun wafatnya RKH. Abdul Hamid Baqir.

Dalam seminar tersebut terhitung ada sembilan kiyai yang menjadi Narasumber mereka adalah: dewan pengasuh PP. Banyuanyar KH. Hasbullah Muhammad Saymsul Arifin Lc., KH. Abd. Ghafur Syafiuddin, Lc. Pengasuh PP. Almujtama' Plakpak, KH. Muhammad Baqir Aminatullah dari palpetto', KH. Muhammad Hasibin dari Blumbungan, KH. Sibli dari Sampang, KH. Isbat dari Jember, KH. Khosin dari sumenep, KH. Muzammil dari Jember, Dr. KH. Kholilurrahman dari Panempan,  dan

Acara yang dimulai ba’da Jum’at tersebut juga diisi dengan beberpa testimoni tentang sosok RKH. Abdul Baqir dari para kiyai-kiyai besar yang pernah bersentuhan dengan beliau seperti KH. Moh. Zuhri Zaini pengasuh PP. Nurul jadid, Paiton.

Hadir pada acara tersebut beberapa kiyai, santri dan alumni Pondok Pesantren Banyuanyar. Acara berjalan sesuai protokol kesehatan. Semua peserta menggunakan masker.* (Mkp)