Parisada XV Usai, Karang Baru Kembali Juara Umum

By: Imron | 11 Oktober 2018 | 370
Penutupan Parisada XV 2018
Penutupan Parisada XV 2018

BANYUANYAR, banyuanyar.net – Kamis (11/10/2018), digelar Penutupan Perkemahan Ajang Silaturahim dan Persahabatan (PARISADA) XV tahun 2018. Kegiatan ini telah berlangsung selam 4 hari dengan diisi berbagai jenis kegiatan seperti lomba dan ketangkasan dan diikuti dengan tertib oleh semua peserta..

Pada penutupan acara yang bertempat di Bumi Perkemahan Keramat, Desa Poto’an Laok, Kec. Palengaan, Kab. Pamekasan, hadir Wakil Ketua Umum Bidang Madrasiyah LPI Darul Ulum Banyuanyar Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag. yang sekaligus menutup serangkaian kegiatan Parisada.

Dalam sambutannya, beliau mengajak kaum muda, khususnya anak pramuka mengamalkan nilai-nilai dasar ajaran kepramukaan sebagaimana yang terkandung dalam point pertama Dasa Dharma Pramuka, yaitu takwa kepda Tuhan yg Maha Esa.

“Jadi bagimana anak pramuka ini dapat mengamalkan nilai-nilai dasar ajaran kepramukaan semisal point satu dalam dasa dharma Pramuka, yaitu takwa kepda Tuhan yg Maha Esa,” jelasnya di hadapan para peserta Parisada.

Selain itu beliau juga sangat mengapresiasi kesemangatan peserta yang telah mengikuti setiap rangkaian acara selama kegiatan berlangsung walaupun sinar matahari yang lumayan terik.

Pembina Pramuka Darul Ulum Banyuanyar, Ustadz Syamsul Arifin Satrana menyampaikan supaya andika Pramuka terus mempesiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan hingga mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, Agama, Bangsa dan Negara.

“Pesan saya bagaimana para andika Pramuka agar terus mempesiapkan diri dalam menghadapi berbagai hal kemajuan saat ini. Anak pramuka harus mempersiapkan kemampuan segala hal agar nanti mampu memberikan kontribusi pada masyarakat, Agama, Bangsa dan Negara,” ungkapnya kepada banyuanyar.net.

Selain itu dia berharap para dewan Pembina dapat mendidik anak asuhnya dengan penuh kearifan hingga kelak mereka benar-benar tumbuh sebagai pribadi yg tangguh, bertanggung jawab dan berkepribadian yg baik.

Di akhir acara diumumkan para peserta yang menjadi pemenang pada beberapa cabang lomba. Dan penobatan para kontingen yang meraih peringkat, termasuk yang menjadi juara umum.

Dan untuk kali ketiga secara berturut-turut, LPI Darul Ulum Karang Baru Blumbungan berhasil meraih juara umum untuk tingkat penegak dan penggalang. Dengan ini, sebagaimana tertera pada aturan Parisada piala bergilir yang dua kali sebelumnya diraih, kali ini dapat dimiliki.

Hadir pada acara itu salah satu alumni Pondok Pesantren Banyuanyar yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Muhsin Salim, dan beberapa Pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

(asd)