Parisada 2019 Resmi Dibuka

By: Faisal Amir | 23 September 2019 | 551
Prosesi Pengibaran Bendera pada Pembukaan Parisada 2019
Prosesi Pengibaran Bendera pada Pembukaan Parisada 2019

BANYUANYAR - Gerakan Pramuka Islamiyah Darul Ulum Banyuanyar Gugus Depan 963 secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Ajang Silaturrahmi dan Persahabatan (Parisada) se Jawa Timur Plus. Acara pembukaan digelar dengan upacara seremonial bertempat di Lapangan garuda Banyuanyar pada Senin 23 September 2019.

Hadir pada pembukaan kegiatan tahunan tersebut sejumlah tamu undangan, yaitu dari Kuartir Cabang atau Kuarcab Pramuka Kabupaten Pamekasan yang dihadiri oleh Bapak Imam Santoso, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Kwarcab Pramuka Pamekasan.

Dalam hal ini beliau yang menjadi Pembina upacara menyampaikan harapan agar kegiatan parisada ini menjadi kegiatan yang bermanfaat, terutama dalam memupuk tali persaudaraan. Selain itu beliau juga berharap kegiatan ini dapat menambah semangat para peserta untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan mereka.

Ketua Yayasan Darul Ulum Banyuanyar KH Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Lc., berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan membentuk karakter yang baik bagi para peserta.

Beliau juga menyampaikan agar ajang ini dapat menjalin silaturahmi dengan saling mengenal atau ta’aruf sebagaimana yang dianjurkan dalam agama Islam.

“Dengan ini, bagaimana kita bisa saling tukar pendapat, saling mengenal. Di mana di antara salah satu tujuan Allah menciptakan kita. Lita’arafu,” jelas beliau di hadapan para peserta upacara.

Wakil Ketua Umum Pengurus Bidang Humas dan Dakwah PP Banyuanyar Ustaz Dzul Bahar mengharap dengan kegiatan ini terjalin silaturrahim antara peserta. Serta lebih lanjut beliau berharap tercipta karakter islami dari para peserta.

“Kemudian mencetak karakter yang islami dari pada para siswa yang menjadi peserta,” ungkap beliau.

Kagiatan Parisada 2019 akan ditempatkan di Lapangan Kramat Potoan Laok Pamekasan. Berdasarkan jadwal, kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 4 hari, yaitu sampai Kamis, 26 September 2019.

(faisal)