OSIS dan ISMI Banyuanyar 2019 Resmi Dilantik

By: Ahmad Imron | 04 Februari 2019 | 261
Prosesi pelantikan OSIS dan ISMI tahun 2019
Prosesi pelantikan OSIS dan ISMI tahun 2019

BANYUANYAR – Setelah diadakan pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra  Sekolah (OSIS) berbagai lembaga Darul Ulum Banyuanyar melantik siswa yang telah terpilih dalam kepengurusan dan juga para pengurusnya. Lembaga yang mengikuti acara tersebut yakni, MA, SMAI, SMAT, SMK, SMPT, MTs, dan juga pelantikan ISMI (Ikatan Siswa Madrasah Ibtidaiyah).
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Ikatan Siswa Madrasah Ibtidaiyah (ISMI) menyelenggarakan pelantikan ketua dan wakil ketua sekaligus pengurus baru. Hal ini ditetapkan ketika rapat internal di setiap lembaga-lembaga yang bernaung di bawah Madrasiyah. Saat ini Lembaga-lembaga pendidikan sedang membuat regulasi baru untuk para pengurus osis, dalam waktu singkat, kemaren Lembaga-lembaga mengadakan suatu acara pemilihan ketua dan wakil serentak dengan ditetapkannya oleh pihak madrasiyah.
Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Al-Hamidiyah pada hari Minggu 03/02 yang dihadiri oleh segenap kepala Madrasah Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah. Acara pelantikan tersebut di hadiriri oleh para pengurus, guru-guru tiap beberapa Lembaga, dan juga dihadiri  acara oleh ketua pengurus Pondok Pesantren Banyuanyar Drs. Moh Kholil Asy’ari beliau juga mengisi sambutan dalam acara tersebut.
Dalam sambutan beliau memaparkan tentang dasar kesejahteraan dalam berorganisasi. Dasar kesejahteraan organisasi merupakan komponen penting dalam berorganisasi terutama dalam OSIS-OSIS Lembaga Darul Ulum Banyuanyar periode 2019-2020. 
Siswa yang sekarang terpilih atau diberi kepercayaan untuk mengurus dan menangani beberapa masalah, dan juga menjaga amanah-amanah yang telah ditetapkan, lanjut mantan Wabup Pamekasan itu. Demi kemajuan dan kesejahteraan semua organisasi internal siswa di Lembaga Darul Ulum Banyuanyar. Beliau juga memimpin dalam pembacaan ikrar atau janji saat melantik pengurus baru tersebut.
Walaupun acara berjalan singkat, kita bisa mengambil banyak hikmah dari acara tersebut. Sehingga, bisa memotivasi para siswa yang hadir pada acara tersebut untuk berorganisasi terutamanya dalam OSIS. (Maron)