Ornipasi Banyuanyar Gelar Temu Alumni dan Pelantikan Pengurus Baru

By: Ahmad Imron | 22 Februari 2019 | 240
Temu Alumni Ornipasi
Temu Alumni Ornipasi

BANYUANYAR, banyuanyar.net - Organisasi Pecinta Akuntansi (ORNIPASI) menggelar pelantikan pengurus baru. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan acara Temu Alumni Madrasah Aliyah Darul Ulum Banyuanyar Jurusan IPS. Dan bertempat di halaman Madrasah. 

Acara organisasi bawahan OSIS MA ini merupakan agenda tahunan. Kali ini dikemas sekaligus dengan lepas pisah siswa kelas XII, dengan tajuk acara; "Semua Tentang Kita, IPS dan ORNIPASI Maberes Kerrong, Masettong Ateh,"

Usai pelantikan, dilakukan serah terima jabatan untuk pengurus baru Organisasi Pecinta Akuntansi.  Acara yang dihadiri oleh tamu undangan dan para alumni siswa Madrasah Aliyah Jurusan IPS ini berlangsung meriah dan berkesan memotivasi para siswa Madrasah Aliyah khususnya jurusan IPS.

Menurut Sholeh, salah satu alumni senior Ornipasi, acara ini memilki tujuan untuk mengingat kembali jerih payah alumni yang semangat menuntut ilmu tentang akuntansi di masa lalu.

"Kita belajar tentang akuntansi dulu di bawah mangga, terkadang hujan kita berlari mencari tempat teduh, namun jerih payah itu, alhamdulillah bisa membuahkan hasil," ujarnya saat menberikan sambutan di hadapan para hadirin. 

"Sekarang kalian para adek-adek kelas yang sudah difasilitasi tempat belajar yang nyaman, kami mohon untuk lebih sukses dari kami kelak," lanjutnya.

Motivasi inilah yang membangun para siswa IPS khususnya anggota Organisasi Pecinta Akuntansi (ORNIPASI) semangat untuk menjadi jiwa akuntan yang hebat dan berharap bisa menjadi tali penyumbang perekonomian bangsa.

Dalam sambutan dilanjutkan oleh Kepala Madrasah Aliyah yang diwakili Ustadz Abd. Kholiq Akbar selaku Wakil Kepala Sekolah bid. Sarana dan Prasarana. Dalam sambutannya berharap agar acara sebesar ini tidak hanya menjadi acara berfoya-foya saja, melainkan harus ada nilai perubahan kepada siswa baru untuk semakin giat belajar.

Acara yang juga dikemas dengan sumpah jabatan untuk pengurus baru Organisasi Pecinta Akuntansi (ORNIPASI) yang dipimpin oleh Ustadz Baidawi Ar-Rahman selaku Bendahara Umum PP. Banyuanyar berlangsung khidmat dengan harapan jika ingin suskes kalian harus berproses bukan banyak protes. Itulah yang disampaikan usai melantik pengurus baru Organisasi Pecinta Akuntansi (ORNIPASI).

Kesetiaan alumni Organisasi Pencinta Akuntasi tersebut menjadi bagian dari bertambahnya semangat siswa Madrasah Aliyah khususnya jurusan IPS untuk senantiasa melahirkan akuntan-akuntan hebat untuk bangsa, ujar Sa’id Ibn Yasir ketua panitia tersebut.

Pembacaan mars dilanjutkan penutup dengan doa menjadi paripurna acara. Acara tersebut berakhir pada jam 11:20 WIB.

(Imron)