Mengarungi Mahabbah Rasulullah FKMSB Yogyakarta Gelar Maulid.

By: Ahmad Imron | 19 November 2019 | 118
Pengajian Mauidhatul Hasanah oleh K. Maulidi Al-Hasani, MA
Pengajian Mauidhatul Hasanah oleh K. Maulidi Al-Hasani, MA

Yogyakarta. Forum Komunikasi Mahsiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Wilayah Yogyakarta menyelenggarakan acara Maulid Nabi yang dikemas dengan Tabligh Akbar dengan tema Mengarungi Mahabbah Rasulullah dengan Sejuta Rasa Syukur di Masjid Baiturrrahman Polri Gowok pada Selasa (12/11/19).


Dalam kesempatan lapaoran Ketua Panitia, Ainur menyampaikan bahwa dengan tema yang diangkat pada acara maulid ini di harapkan bisa memperbaharui spirit cinta terhadap rasulullah dengan melatih diri untuk selalu bersyukur.
“Kami beharap nantinya pasca acara Maulid ini, kita akan semakin sadar bahwa bersyukur terhadap apa yang di berikan allah adalah hal penting dalam kehidupan kita” Jelas kader FKMSB angkatan 2019 itu.


Acara Maulid Nabi menjadi agenda tahunan FKMSB Yogyakarta dan dilakukan bersama semua anggota. Seperti yang disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) FKMSB Yogyakarta, Luthfi, menyampaikan acara yang mengundang beberapa Organisasi Alumni Pesantren (Orpres) se-nasional, Organisasi Daerah (Orda) daerah Jawa dan luar Jawa, menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi sesama anak rantau dan merayakan Maulid Nabi bersama-sama di Jogja.
“Setidaknya meski kita berada jauh dari keluarga masih tetap melestarikan budaya merayakan maulid bersama dengan orang-orang dekat dan menjadi ajang silaturahmi” jelasnya.
Acara puncaknya adalah Mauidhatul Hasanah yang diisi langsung oleh K. Maulidi Al-Hasani, MA. Beliau memaparkan tentang cara bersyukur hidup di era sekarang salah satunya dengan memperkaya literatur atau melek literasi.
Kyai yang pernah mengajar di kampus UIN Sunan Kalijaga itu, juga mengutip sejarah rasul tentang ke-ummiannya (Ketidaktauan mambaca dan menulis), bahwa ummi yang di alami oleh generasi masa kini lebih tepatnya ialah kurangnya melek literasi sehingga perkembangan digitalisasi tidak digunakan dengan baik.
“Kita harus bersyukur hidup di zaman sekaranag, salah satunya dengan memperkaya literasi yang bisa dengan mudah kita mengakses dan mengeksplore apapun dengan hadirnnya digital di tengah tengah kita” Paparnya yang sekarang aktif di Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Daerah Istemewa Yogyakarta.


Acara yang dimeriahkan oleh Grub Hadrah dari Ikatan Alumni Madrasah Rudlatul Ulum (Ikamaru) Pati, Jawa Tengah tersebut juga diisi dengan tasyakuran sekretariat baru FKMSB Yogyakrta yang beralamatkan Perum Polri Gowok, Blok C5, No 154, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. (Syukron M).