Mahasiswa STIBA Raih Juara 1 LKTI se-Madura

By: Abdullah Tamami | 01 September 2019 | 600
Sabiqul Mubarak saat menerima piala penghargaan
Sabiqul Mubarak saat menerima piala penghargaan

PAMEKASAN. Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar kembali menorehkan prestasinya dengan meraih juara satu di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Mahasiswa se-Madura yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat Ekonomi Universitas Madura dalam memeperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Polres Pamekasan, jum’at (30/8/2019).

Sabiqul Mubarak sebagai delegasi dari STIBA mengusung karya tulis ilmiah berjudul “PLURALISME DAN MULTIKULTURALISME DALAM PERSPEKTIF KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA

(telaah dan urgensinya dalam sistem berbangsa dan bernegara)". Melalui gagasan tersebut, mahasiswa STIBA mampu bersaing dengan 26 peserta perwakilan universitas negeri, swasta dan SLTA se-Madura. Pada babak final, delegasi dari STIBA mempresentasikan gagasanya di hadapan dewan juri dengan penuh percaya diri.

Saat diwawancarai oleh reporter banyuanyar.net Sabiqul Mubarak mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih. “Mulanya saya tidak menyangka bisa menjadi peraih gelar pertama. Hal itu mengingat saingan saya adalah orang-orang yang hebat, baik dari perguruan tinggi negeri, swasta dan SLTA” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwasanya keberhasilanya ini berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa, doa dari Orang Tua dan dukungan dari pembimbing serta teman teman.

"Saya juga berterima kasih kepada STIBA karena memberikan dukungan, dan kami juga berharap rekan-rekan mahasiswa STIBA lainnya untuk lebih semangat dalam mengembangkan keilmuannya dan berani untuk mengikuti perlombaan. Jangan pernah takut gagal dan selalu mencoba,” ujar Sabiq. (Aawhe)