Mahasiswa STIBA Pilih Presma dan Wapresma Baru Pada Kongres III

By: Faisal Amir | 29 Januari 2020 | 513
Pemilwa STIBA 2020
Pemilwa STIBA 2020

BANYUANYAR. Rabu 29/01/2020 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan ikuti Kongres ke-III Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa). Acara yang bertempat di aula lantai III Gedung STIBA diahadiri oleh segenap Dosen dan Sivitas akademika STIBA.

acara yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) STIBA, dimuali jam 09.00 setelah semua mahsiswa memenuhi aula Gedung STIBA. Bapak Samsul Ar, M.Pd., PK III STIBA dalam sambutannya menceritakan perjalanan Presma STIBA mulai dari yang pertama sampai sekarang. “sekarang merupakan pemilihan presma yang ke-3, dulu waktu presma pertama mereka masih baru belajar dan sengaja saya berikan mereka waktu lama kurang lebih 2 tahun untuk mengemban amanah, dan alhamdulillah sampai sekarang banyak perkembangan.” Ungkap Dosen lulusan pascasarjana Jogja itu.

Sebelum sidang Kongres III dimulai demisioner Presma, Ghufron, melaporkan hasil kegiatan selama masa jabatannya baik yang sudah terlaksan ataupun yang belum terlaksana. Sidang Kongres III di pimpin oleh Moh. Busri; Presidium Sidang I, Faisal Amir; Presidium Sidang II, dan Dafi’; Sekretaris Sidang. Setelah hasil sidang disepakati oleh anggota, sidang ditutup dengan ketukan palu tiga kali dan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi oleh calon kandidat.

Calon kandidat yang terdiri dari nomor urut 01 atas nama Ach. Fawaid dan Zainurrohman Wahed dan nomor urut 02 atas nama Moh. Hafidz dan Amalul Yakin dengan tegasnya mereka memaparkan visi dan misi mereka serta menjawab semua pertanyaan dari mahasiswa dengan baik.

Penghitungan suara di mulai setelah semua mahasiwa mlakukan pemilihan di TPS yang sudah di sediakan oleh KPU-M. hasil dari penghitungan ditetapkan nomor urut 02 (Moh. Hafidz dan Amalul Yakin) sebagai Presma dan Wapresma terpilih setelah mengalahkan nomor urut 01 dengan keunggulan 30 suara. (FA)