LPBA Inggris Banyuanyar Sambangi PP Nurul Jadid Paiton

By: Faisal Amir | 16 Januari 2019 | 236
LPBA Banyuanyar pada Comperative Study dengan LPBA Nurul Jadid Paiton
LPBA Banyuanyar pada Comperative Study dengan LPBA Nurul Jadid Paiton

PROBOLINGGO- Komunitas bahasa Inggris (English Community) yang berada dibawah naungan Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Pondok Pesantren Banyuanyar adakan Comperative Study. Pondok pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo merupakan tempat Comperative Study kali ini. Yang sebelumnya English Community pernah mengadakan Comperative Study ke pesantren lainnya. 


LPBA Banyuanyar diterima dan disambut oleh Biro Humas dan Protokoler (Ustadz. Taufiq) dan Ketua LPBA Nurul Jadid Paiton khususnya bagian bahasa Inggris dengan baik, ramah dan sopan.


Rombongan LPBA bahasa Inggris Banyuanyar berangkat dari Banyuanyar pada Selasa 15/01/2019 jam 23.00. tiba di Probolinggo pada Rabu 16/01/2019 jam 07.00. Rombongan dari Banyuanyar berjumlah 126 orang yang merupakan anggota aktif LPBA bahasa Inggris.


Acara dimulai pada jam 08.00 di Aula Auditorium Lantai III SMP Nurul Jadid. Pada sambutannya sekretaris Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton menceritakan sejarah singkat pondok pesantren Nurul Jadid yang didirikan oleh KH. Zaini Mun'im dan saat ini diasuh oleh KH. Moh. Zuhri Zaini itu. "Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton ini berasal dari Kecamanatan Galis kota Pamekasan" ungkap sekretaris Nurul Jadid itu.


Pada acara Study Comperative ini Ketua LPBA Nurul Jadid Paiton, K. Muhammad Al-Fayyadi, menyampaikan dan menjelaskan tentang kegiatan yang ada di LPBA khususnya bahasa inggris. "There are many languages that can be spoken by Santries" tambah ketua LPBA Nurul Jadid Paiton itu.


Diakhir acara setelah dialog dengan LPBA Nurul Jadid, ditampilkan Pidato (Speech) dan Cerita (Telling Story) dari masing-masing Pesantren. Dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua pesantren ini.


Ikut serta dalam rombongan Comperative Study LPBA Banyuanyar, Ustadz Baidowi (Bendahara Pesantren), Ustadz Wasil Wahyudi (Waka Bid. Kesehatan dan kebersihan), Ustadz Khofifurrohman (Ketua Divisi Asrama), Ustadz Moh. Lutfi (Waka. Bid. Dewan islah), Ustadz Abdul Halim (Ketua LPBA), Ustadz Moh. Busri (Direktur BEC), Ustadz Nasrullah (Ketua English Branch) dan Ustadz Faisal Amir (English Consultant).


"Setelah berakhirnya acara kami di bawa keliling asrama LPBA dan Dibawa ke Astah Pesantren Nurul Jadid". Ungkap ketua LPBA banyuanyar itu.


Ustad Abdul Halim juga mengungkapkan "setelah mengadakan Study Comperative ini, ada perbedaan antara LPBA Banyuanyar dan LPBA Nurul Jadid yaitu dari sistem perekrutan anggota baru dan tenaga kependidikan di LPBA".


Moh. Busri, Direktur BEC yang juga Ketua DEMA STIBA itu berharap semoga rombongan Study Comperative mendapatkan sesuatu yang bermanfaat ketika kembali ke Banyuanyar.
(Faisal)