LPBA Gelar Talk Show Kebahasaan Memeriahkan Hari Bahasa Arab Se-Dunia

By: Abdullah Tamami | 29 Desember 2019 | 887
Talk Show Kebahasaan
Talk Show Kebahasaan

Banyuanyar-28/12/19. Dalam rangka turut merayakan hari Bahasa arab se-dunia yang ditetapkan pada tanggal 18 desember, LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Asing) bekerja sama dengan MLA (Markaz al-Lughah al-Arobiyyah) Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar adakan Barnamij Hiwary (talk show) dengan tajuk tema Tarqiyyah at-Targhib Fi Darsi al-Lughah al-Arobiyyah (menumbuhkan minat dalam mempelajari Bahasa arab) yang diikuti oleh seluruh warga asrama LPBA dan MLA.

Acara ini menghadirkan dua tokoh pakar, yaitu Dr. Muhammad Muhlis, salah satu dosen  Bahasa arab di IAIN Madura sebagai narasumber, dan Muhsin Mu’iz, Lc. M.Pd yang juga salah satu dosen di STIBA Banyuanyar sebagai host di acara tersebut.

Kegiatanyang turut mengundang Ket. Umum pengurus, Al-ustadz Drs. H. Moh. Khalil Asy’ari dan beberapa asatidz lainya mendapat respon baik, beliau menyampaikan bahwa urgensi bukan hanya sebatas orientasi duniawi semata, namun Bahasa arab merupakan salah satu wasilah untuk kebahgiaan di akhirat.

 Acara berjalan sukses dan meriah. Banyak hal yang dibahas oleh Narasumber pada pagi itu, mulai dari sekilas sejarah perkembangan Bahasa arab hingga ditetapkanya Bahasa arab sebagai Bahasa internasional hingga pada pembahasan urgenitas Bahasa arab sebagai pembentukan karakter manusia.

Di akhir segmen acara, narasumber memberikan kesempatan bertanya pada audien, setelah itu ditutup dengan penyerahan cinderamata pada kedua tamu di acara tersebut. (AT)