LPBA Banyuanyar Gelar Pembukaan Lomba

By: Abdullah Tamami | 11 Februari 2020 | 690
Pembukaan Lomba LPBA
Pembukaan Lomba LPBA

BANYUANYAR, 10/02/20. LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Asing) menggelar pembukaan Musabaqoh Tsanawiyyah. Sebagai kegiatan tahunan, selain untuk mengasah kemampuan para anggota, agenda yang rutin dilaksanakan menjelang penurunan anggota LPBA ini sebagai tanda berakhirnya masa belajar di LPBA.

Dalam sambuta Ust. Ach Rofi'i, selaku ketua LPBA memberikan beberapa laporan, salah satunya, dia menyampaikan bahwa saat ini ada sekitar 429 santri yang terdaftar dalam anggota instansi kebahasaan yang meliputi Bahasa Arab, Inggris dan Mandarin, termasuk cabang dan pusatnya. Selain itu ketua yang masih menjabat satu periode ini juga menyampaikan harapan dan keinginannya di waktu dekat untuk mengembangkan bahasa asing "Seperti bahasa spanyol, belanda dan bahasa asing lainya juga diharapkan berkembang di Pondok Pesantren Banyuanyar" tuturnya yang disambut tepuk tangan audien.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Umum Pengurus, Ust. Drs. H. Moh Khalil Asy'ari berkenan memberikan sambutan sekaligus meresmikan pembukaan lomba didampingi beberapa pengurus LPBA lainya. Beliau berpesan, untuk menjunjung tinggi nilai solidaritas dan sportifitas dalam lomba. "Sebab, diadakanya lomba bukan bertujuan mendapatkan juara dan hadiah, lebih dari itu guna mengasah sejauh mana kemampuan dan hasil belajar selama satu tahun di lembaganya masing-masing" ucap ketua Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN) itu.

Selanjutnya, beberapa macam lomba bakal yang digelar di masing-masing instansi dimulai sejak malam itu tanggal 10 Februari-26 Maret itu berlokasi di halaman umum guna dapat menarik minat santri lainya untuk bergabung di lembaga. (AT/Mrn)