LPBA Bahasa Inggris Banyuanyar Kunjungi PP. As Salafi Al Fitrah Surabaya.

By: Faisal Amir | 06 Februari 2020 | 319
Pemberian kenang-kenangan. Comparative Study Banyuanyar dan Al Fitrah Surabaya.
Pemberian kenang-kenangan. Comparative Study Banyuanyar dan Al Fitrah Surabaya.

SURABAYA, 06/02/2020. Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Bagian Bahasa Inggris LPI Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah Surabaya. Tujuan kunjungan ini, selain untuk silaturahmi, juga untuk Comparative Study, khususnya bidang bahasa Inggris.


Rombongan yang berjumlah 150 orang itu tiba di PP. As Salafi Al Fitrah Surabaya pada jam 08.00 WIB. Rombongan disambut dengan baik oleh para pengurus PP. As Salafi Al Fitrah Surabaya. Ikut serta dari rombongan studi komparatif itu Ustaz Masturil Kirom (Sekretaris Umum PP. Banyuanyar), Ustaz Baidowi Arrohman (Bendahara Umum), Ustaz Mahrus Ali Wafa (Divisi Ta'limiyah Kitab), Ustaz Abd. Halim (Divisi Ta'limiyah Al-Qur'an), Ustaz Ach. Rofi'i (Ketua LPBA), Moh. Busri (Koordinator Pusat Bahasa Inggris), Moh. Hafidz (Koordinator Cabang Bahasa Inggris), dan puluhan tenaga pengajar bahasa Inggris.


Pada acara Comparative Study, sambutan dari pihak PP. As Salafi Al Fitrah Surabaya disampaikan oleh salah satu pengurus Yayasan Al-Khidmah yang membawahi PP. As Salfi Al Fitrah. Sedangkan dari pihak LPBA Banyuanyar disampaikan oleh Ustaz Moh. Busri. Setelah itu pihak PP. As Salafi Al Fitrah Surabaya memaparkan program dan metode pembelajaran bahasa Inggris, yang sebelumnya diputarkan video profil pesantren itu.


Sebelum ditutupnya acara, ditampilkan penampilan-penampilan berbahasa Inggris dari kedua pihak. Dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan. (FA)