Lekatkan Khittoh Perjuangan, FKMSB Pamekasan Sukses gelar Pelantikan Pengurus sekaligus Talkshow

By: Naufal El Fany | 25 Desember 2022 | 45
Pelantikan Pengurus FKMSB Wilayah Pamekasan
Pelantikan Pengurus FKMSB Wilayah Pamekasan

Pamekasan - Minggu, 25 Desember 2022. Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar Wilayah Pamekasan sukses gelar pelantikan pengurus wilayah sekaligus Talkshow untuk pembaharuan FKMSB di masa mendatang. 

Kegiatan yang bertempat di aula kantor KSPPS Nuri Jatim tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar setiap tahun setelah masa jabatan kepengurusan sebelumnya purna, agenda tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. 

Kegiatan dalam agenda tersebut tidak hanya pelantikan pengurus saja, tetapi juga terdapat kegiatan Talkshow yang berjudul, “Khittoh Perjuangan sebagai Kiblat Gerakan Mahasantri dan Pembaharuan FKMSB”. Acara tersebut berlangsung dengan lancar. Peserta yang terdiri dari para senioritas, undangan dari beberapa organisasi lain, dan juga perwakilan dari anggota FKMSB se wilayah Pamekasan sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Ada hal yang menjadi pusat perhatian dan keistimewaan dalam berlangsungnya acara tersebut, pasalnya Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar mampu menghadirkan Narasumber hebat. Beliau adalah Bapak Hendri Masduki, S. Sos. Beliau merupakan sosok masyhur dan memiliki kontribusi penuh pada Pondok Pesantren Banyuanyar, “meski beliau bukanlah alumni Pondok Pesantren Banyuanyar, namun partisipasi dan kontribusi yang diberikan sangatlah berarti,” tutur saudara Rizky sebagai moderator dalam acara Talkshow tersebut. 

Dalam Talkshow tersebut pembahasan yang diangkat adalah mengenai khittoh perjuangan mahasantri untuk pembaharuan FKMSB Pamekasan di masa mendatang. Untuk mengembangkan khittoh perjuangan tersebut ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh para kader FKMSB, pertama melalui gerakan pendidikan, kedua gerakan sosial, dan terakhir gerakan dakwah. Ketika tiga hal tersebut mampu diterapkan, maka pembaharuan dalam sebuah organisasi akan meningkat, ulas Bapak Hendri begitu kerap kali disapa. 

Harapan besar untuk kemajuan dan pembaharuan FKMSB di masa mendatang juga dituturkan oleh Kawan Syaifi selaku Badan Legislatif FKMSB Pamekasan. 
 

(Zakiatul Maulidiyah)