Kapolres dan Dandim Pamekasan Halal Bi Halal di Banyuanyar

By: Subriadi Ismail | 12 Juni 2019 | 1435
Pose bersama Keluarga Besar PP Banyuanyar dengan Kapolres dan Dandim Pamekasan bersama jajarannya
Pose bersama Keluarga Besar PP Banyuanyar dengan Kapolres dan Dandim Pamekasan bersama jajarannya

BANYUANYAR, banyuanyar.net - Untuk mempererat tali silaturahmi antara pemangku keamanan dan pertahanan di Pamekasan dan tokoh masyarakat, jajaran polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan mengunjungi Pondok Pesantren Banyuanyar, Rabu, 12 Juni 2019, dalam bingkai halal bi halal. Puluhan polisi dan tentara itu diterima Pengasuh PP. Banyuanyar KH. Muhammad Syamsul Arifin dan Ketua Yayasan Darul Ulum Banyuanyar KH. Hasbullah Muhammad, di Pendopo Pesantren.

Para tamu itu terdiri dari Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo yang diikuti oleh beberapa kasat Mapolres Pamekasan, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi beserta jajarannya.

Sebelum mengunjungi PP. Banyuanyar, mereka telah menggelar halal bi halal di Mapolres dan Makodim Pamekasan. Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, menyampaikan, kedatangannya ke PP. Banyuanyar beserta jajaran Kodim 0826/Pamekasan dan Kapolsek dan para Kasat bertujuan untuk melakukan halal bi halal sekaligus mempererat silaturahmi dengan Pengasuh PP. Banyuanyar dalam rangka idul fitri 1440 H.

Selama ini, PP. Banyuanyar tercatat beberapa kali dikunjungi jajaran kepolisian. Salah satunya saat Kapolres AKBP Teguh Wibowo baru menjabat. Kemudian Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., yang sedang menjabat saat ini, mengunjungi PP. Banyuanyar untuk menyerahkan kurban untuk santri. Pada tahun 2017, kapolda Jawa Timur sebelumnya (Irjen Pol. Machfud Arifin) dan jajaran dari Kodam V Brawijaya juga melakukan silaturahmi ke PP. Banyuanyar.

(AlBanna)