Juara MTQ, Empat Mahasiswa STIBA Raih Juara 1 pada Empat Cabang Berbeda

By: Admin | 09 Oktober 2018 | 1258
Empat mahasiswa STIBA yang berprestasi pada MTQ Pamekasan
Empat mahasiswa STIBA yang berprestasi pada MTQ Pamekasan

BANYUANYAR.NET - PAMEKASAN - Pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Pamekasan tahun 2018 yang digelar tanggal 2-4 Oktober 2018, mahasiswa Sekolah Tinggil Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar berhasil menjadi juara. Pada MTQ XXVIII itu empat mahasiswa STIBA meraih Juara 1 pada cabang musabaqah yang berbeda. 

Juara yang dimaksud adalah Juara 1 Tafsir Bahasa Arab yang diraih Syainal Abidin, Juara 1 Tafsir Bahasa Inggris oleh Lukman Hakim, Juara 1 Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Ach Syaifuddin, dan Juara 1 Cabang Makalah Ilmiah Al Quran yang diraih oleh Ahmad Imron. Mereka berhasil menjadi yang terbaik dari semua peserta yang didelegasikan dari kecamatan se-Pamekasan itu.

Salah satu dari mereka, yaitu Syainal Abidin yang meraih Juara 1 Tafsir Bahasa Arab, merupakan mahasiswa penerima beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Islam (Adiktis) Kemenag RI.

Syainal mengungkapkan keharuannya yang luar bisa. Dia mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut berkat doa dari semua yang telah mendukungnya.

"Alhamdulillah, MTQ ini saya bisa meraih juara 1 kategori Tafsir Bahasa Arab. Terimakasih kepada semuanya, khususnya pengelola, dosen STIBA dan semua yang mensupport saya," tuturnya kepada banyuanyar.net.

Di lain kesempatan, Ketua Tim Pelaksana Beasiswa Adiktis STIBA, Abdul Mukit sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diraih.
"Kami mengucapkan selamat dan jangan lupa tetap semangat belajar. Prestasi ini bagian dari ikhtiar dan pembinaan intensif yang kita berikan. Alhamdulillah kami bersyukur dan semoga prestasi penerima beasiswa adiktis lainnya segera menyusul," ungkap salah satu kandidat doktor Universitas Ibnu Khaldun itu.

Para mahasiswa berprestasi tersebut berhak mendapatkan hadiah berupa tabanas dan piala. Selanjutnya mereka akan didelegasikan ke MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar pada tahun 2019 di Kabupaten Tuban.

(mqt/mrn/asd)