Juara MHQ Tingkat Asean Akan Disambut Meriah Besok

By: Faisal Amir | 12 November 2018 | 664
Dodi Juara MHQ tingkat Asean didampingi salah satu Pengurus MDQ, Ustadz Khuzairi
Dodi Juara MHQ tingkat Asean didampingi salah satu Pengurus MDQ, Ustadz Khuzairi

BANYUANYAR, banyuanyar.net Santri Banyuanyar berhasil menjadi juara pada Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ) se Asean. Santri yang dimaksud bernama Dodi Andrian Febriansyah, siswa kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Jurusan IPS 2. Santri asal Kapong Batumarmar Pamekasan ini berhasil meraih Juara 3 pada kompetisi yang digelar oleh Pesantren Darun Najah Jakarta.

Setelah penyematan pemenang, Dodi langsung beranjak dari Jakarta. Dia yang Bersama Pengurus Markaz Dirasah Quraniyah (MDQ) Darul Ulum Banyuanyar direncanakan pulang besok siang, selasa (13/11/2018). Akan ada penyambutan meriah menyambut ketadatangannya. Ini sebagaimana dikemukakan oleh Kepala SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Ustadz Khofifurrohman.

“Ya, pulang besok. Insyaa Allah besok kita sambut dengan meriah,” ujarnya.

Menurutnya penyambutan akan dilakukan dengan pawai sederhana dari Masjid Agung As-Syuhada’ menuju PP Banyuanyar. Kemudian disambut oleh semua santri di Masjid Banyuanyar.

“Ada dua penyambutan, pertama di Masjid Pamekasan, setelah itu pawai menuju PP Banyuanyar, dan penyambutan di Masjid Banyuanyar,” ungkapnya kepada banyuanyar.net.

(asd)